Polres Muara Enim Gelar Tactical Wall Game, Jelang Pemilu 2024

Berita Utama265 Dilihat
Post ADS

Muara Enim Sumselpost.co.id – Kegiatan “Tactical Wall Game” yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Muara Enim, Kompol CS Panjaitan SE MSi, merupakan salah satu upaya persiapan yang penting dalam menghadapi Pemilu 2024.

Tactical Wall Game adalah simulasi atau latihan taktis yang biasanya digunakan oleh aparat keamanan dan Polisi untuk melatih keterampilan dan koordinasi dalam menangani Situasi-situasi kritis atau darurat yang mungkin timbul selama Pemilu atau dalam situasi yang memerlukan penanganan taktis. Kegiatan tersebut diikuti oleh Para Pejabat Utama dan seluruh Personil Polres Muara Enim, pada Kamis (07/09/2023).

Kegiatan ini biasanya melibatkan Peran-peran yang berbeda seperti penanganan kerusuhan, pengamanan tempat pemungutan suara, pengamanan proses pemilu, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan personel Kepolisian agar siap menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama pemilu, termasuk potensi kerusuhan atau gangguan keamanan.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan SE MSi, mengatakan, bahwa dengan diadakannya “Tactical Wall Game”

Baca Juga  Siswandi Kehilangan Uang Rp350 Juta Dalam Hotel

Diharapkan personel Kepolisian dapat berlatih dalam mengevaluasi situasi, merencanakan tindakan yang tepat, berkoordinasi dengan anggota tim, dan merespons dengan cepat terhadap situasi yang berkembang. Ini adalah langkah yang sangat penting dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama pemilu serta melindungi hak-hak warga untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Semoga dengan persiapan yang matang seperti ini, Polres Muara Enim dan aparat keamanan lainnya dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dalam menjaga keamanan selama Pemilu 2024 dan memastikan bahwa proses pemilu berjalan lancar dan adil,” Tutup Waka Polres Muara Enim dengan didampingi para PJU Polres Muara Enim tersebut. (JNP)

Post ADS

Komentar