Ponpes Al-Firdaus Matas Segera Memiliki Izin Operasional, Setelah Visitasi Dari Kementerian Agama

Berita Utama1669 Dilihat
Post ADS

Muara Enim, Sumselpost.co.id – Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan melakukan visitasi dan validasi lanjutan ke pondok Pesantren Al-Firdaus Matas kecamatan Tanjung Agung kab. Muara Enim terkait usulan izin operasional (Jumat, 01/09/2023).

Sebelumnya Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim telah melakukan visitasi pada hari Rabu 23 Agustus 2023, dihadiri oleh Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kemenag Muara Enim, Hj. Siti Sumaiti yang memimpin tim yang melakukan kunjungan tersebut.

Setelah rekomendasi dari Kementerian Agama kab. Muara Enim, pada hari ini Jumat 01 September 2023 Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan juga melakukan visitasi dan validasi memastikan kelayakan Pendirian Pondok Pesantren Al-Firdaus Matas..

Baca Juga  Fashion Show Festival Bongen, Undang Gelak Tawa Ribuan Penonton

Saat visitasi, Ketua Yayasan sekaligus Mudir Pesantren Al-Firdaus Ust. Miftahul Achyar, S.Pd.I., M.Pd. menyampaikan harapan Ponpes Al-Firdaus segera memiliki izin operasional,

“Kami berharap segera memiliki izin operasional dari kementerian agama, karena semua syarat telah kami penuhi meskipun belum maksimal. Seiring berjalannya waktu nanti akan berkembang dan maju dengan sendirinya atas dukungan dari semua pihak, khususnya dari Kementerian Agama”.

Tampak sambutan yang antusias dari para asatidz dan para santri pondok pesantren Al-Firdaus ini, Achyar yang didampingi Ust. Jalal, Ust. Azhari dan para ustadza menambahkan “Ciri Khas dari Ponpes Al-Firdaus ini nantinya adalah Literasi Qur’an Mandiri, nanti semua santri memilih sendiri Skill Qur’annya seperti Tahfidz, Tilawah, Kaligrafi, Tafsir dan Tadabur Qur’an”.

Baca Juga  Jumat Curhat Polres Muara Enim, Warga Minta Penempatan Satu Anggota Polri Saat Siswa SD Pulang Sekolah

Adapun pesan dari Kementerian agama provinsi Sumatera Selatan, yg diwakili Ibu Rahmawati, M.Pd didampingi Hj Siti Sumaiti menyampai motivasi kepada anak2 santri dan kepada ustadz/ah.

“Kami mendukung adanya pondok pesantren Al-Firdaus ini, anak-anak santri semangat belajar ya, betah-betah disini. semoga sukses”.

Pada akhir pertemuan Ust. Achyar menyampaikan pesan “Pesantren Al-Firdaus ini adalah milik ummat, ayo kita sama-sama perjuangkan ini dengan saling bahu membahu membantu pembangunan fisik dan juga nonfisik, semoga kelak kita dapat berkumpul di Surga Al-Firdaus” tutup Achyar.

Post ADS

Komentar