Pentas Dangdut Kerukunan Keluarga Pedangdut Palembang Berlangsung Meriah

Berita Utama622 Dilihat
Post ADS

Palembang, Sumselpost.co.id – Bulan Agustus merupakan salah satu bulan yang penting bagi seluruh masyarakat Indonesia. Diperingati sebagai bulan kemerdekaan, presiden pertama Indonesia memproklamasikan kemerdekaan negeri ini pada 17 Agustus 1945.

Sudah 78 tahun berlalu, Agustus 2023 ini menjadi peringatan dan perayaan Indonesia merdeka. Seluruh masyarakat Indonesia pastinya berbahagia di hari kemerdekaan Indonesia.

Dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia, Kerukunan Keluarga Pedangdut Palembang (KKPP), mengadakan Pentas Dangdut di Gedung Kesenian Palembang Rabu, (30/8) .Acara berlangsung meriah.

Hadir diantaranya Walikota melalui staf Ahli Pemerintah Kota Palembang, Zanariah, S.IP., M.Si, perwakilan Dinas Kebudayaan Kota Palembang Isnayanti Safrida, Sekretaris DKP, Qusoi SH , seniman Palembang Ali Qoik dan Ketua KKPP, Salman Anchok dan jajaran.
Ketua KKPP, Salman Anchok mengatakan untuk membangkitkan seni musik dangdut dan budaya Palembang, tentunya harus mempunyai tempat terlebih dahulu.

Baca Juga  Polres Muratara Bantu Suku Anak Dalam

“Alhamdulillah kita sekarang kita sudah mempunyai gedung kesenian, terimakasih untuk kawan Aliansi Masyarakat Peduli Cagar Budaya (AMPCB) dan Dewan Kesenian Kota Palembang dan para pihak yang telah membantu dan mewujudkan mimpi para seniman untuk berekpresi, sekarang para seniman bisa berkumpul disini di gedung Dewan Kesenian Palembang ini,” ujar Salman Ancok.

Baca Juga  Polres Pagar Alam Deklarasi "No knalpot Brong"

Walikota melalui staf Ahli Pemerintah Kota Palembang, Zanariah, S.IP., M.Si. mengapresiasi kegiatan acara Pentas Dangdut yang diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Pedangdut Palembang (KKPP) Kota Palembang.

“Sebagaimana dengan lirik lagu Project Pop “Dangdut is the music of my country” ini menjadi bukti nyata bagaimana musik dangdut bukan hanya sebagai hiburan, namun sekaligus menjadi identitas bangsa Indonesia.” Katanya.

Menurutnya , dangdut merupakan musik asli dari Indonesia, yang memiliki ciri khas musik yang hanya dapat ditemukan di negara Indonesia.

Baca Juga  Pj Bupati Muara Enim Dan PLT Camat Gelumbang Gerak Cepat Atasi Bencana Di Gelumbang Raya

“Sehingga menjadikan dangdut sebagai salah satu budaya di Indonesia. Kalau dulu orang selalu menyebut dangdut sebagai musik kampungan, musiknya wong ndeso, namun dalam beberapa tahun terakhir justru musik dangdut semakin menunjukkan eksistensinya karena banyak diminati semua usia dan kalangan,” kata Zanariah.

Post ADS

Komentar