Membludak Jamaah Tabligh Akbar Ustadz H. Reno di Masjid Agung Muara Enim

Berita Utama1318 Dilihat
Post ADS

Muara Enim, Sumselpost.co id – Hari Jum’at kemaein  (25 Agustus 2023) Forum Silaturahim Antar Pengajian Serasan Sekundang (Forsapss) Kab. Muara Enim menghadirkan Ustadz. H. Reno Anugerah Pratama, S.Sos.,S.Pd., M.Pd., CT.CCS sebagai Penceramah Agama Tabligh Akbar di Masjid Agung Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini dihadiri jamaah dari berbagai kecamatan yang ada di Muara Enim. Ustadz Reno membahas Tema Melatih Diri Mabrur. Yang diambil Inspirasi dari Buku terbaru Ustadz Haji Reno yang berjudul “Melatih Diri Mabrur Sebelum dan Sesudah Berhaji Umroh Ke Baitullah”.

Dalam Tausiyahnya, Ustadz Reno menyampaikan bekal penting para Perindu Baitullah. Diambil dari Inspirasi Al Quran Surat Al Baqoroh ayat 196-201.

Baca Juga  KOPZIPS Pertama Kali Ziarahi Makam Raja Palembang ini

Dalam ceramahnya Ustadz Reno juga menyampaikan pentingnya memiliki keyakinan bahwa kita semua bisa Haji Umroh dengan Pertolongan Allah.
Ia pun mengkisahkan perjalanan Haji 2023 ini yang tanpa antri lama dan penuh dengan keajaiban Pertolongan Allah.

Ustadz Reno mengatakan bahwa Buku Melatih Diri Mabrur ini pun adalah bukti ikhtiar saat beliau ingin sekali berhaji walau saat itu uangnya masih kekurangan bila mau mendaftar Haji yang tidak antri. Namun Ustadz Reno tidak menyerah, terus yakin dan banyak berdoa. Sambil memantaskan diri dan menulis buku ini.

Masya Allah setelah buku ini selesai ditulis dan dikirim ke penerbitan. Maka saat itulah tidak lama pertolongan Allah datang. Yakni dapat tiket Haji 2023 bersama Istrinya Hj Sri Antini, S.Pd. Inilah keajaiban pertolongan Allah ucapnya. Dan semoga yang mengamalkan Buku ini pun akan dimudahkan Allah sampai jumpa di Baitullah. Aamiin.

Baca Juga  Mahasiswa Universitas Sriwijaya Kembali Torehkan Prestasi Dalam Skala Internasional, Kali Ini di Ajang Thailand Inventor Day IPITEX 2024

Ustadz Reno pun mengajak hadirin agar Sholat dan Berqurban. Ia pun juga mengajak praktekkan ciri Haji Mabrur sejak sebelum berangkat. Seperti yang disampaikan Rasulullah SAW yakni suka memberi makan dan ucapan baik.
Ustadz Reno mengajak agar mari kita perbanyak bantu orang susah dan anak Yatim. Dan jaga lisan tentunya. Jangan ngomong kotor, jangan hina orang, jangan gibah orang dan lainnya

Acara tersebut ditutup Muhasabah dan Doa dari Ustadz Reno. Alhamdulillah jamaah mengikuti sampai selesai hingga pulang ke daerah masing masing membawa ilmu bermanfaat.

Baca Juga  Dugaan Kongkalingkong Tender Proyek Ditubuh ULP Muara Enim Menguap ??

“Terimakasih Ustadz Haji Reno Anugerah Pratama, M.Pd telah bersedia memenuhi undangan kami. Kami harus akan ilmu. Semoga ini menjadi semangat dan ilmu amal soleh untuk kami semua. Terima Kasih Ustadz atas Tausiyah nya,”Ucap Ustazah Ummi Misliyani, S.Ag., M.Pd.I selalu Ketua Forsapss Kab. Muara Enim

Post ADS

Komentar