Pengurus Karang Taruna Muba Menghadiri Acara Kontes Dangdut Muda-Mudi

Berita Utama1220 Dilihat
Post ADS

Muba Sumselpost.co.id,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin melalui bidang Pendidikan & Seni Budaya PWI Muba kembali menggelar kontes dangdut muda Mudi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan bekerjasama Pemerintah Desa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 78 tahun 2023 sekaligus memeriahkan resepsi pernikahan warga, bertempat di lapangan bola kaki desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu, Sabtu (19/8/2023).

Dari pantauan acara kontes dangdut muda-mudi dalam ajang mencari bakat para generasi dibidang Seni tarik suara itu dibuka oleh ketua Karang Taruna Kabupaten Musi Banyuasin Edi Parmansyah yang diwakili Andi Rizkiyansyah, S. IP selaku Wakil Ketua MPKT Musi Banyuasin.

Baca Juga  Forum Pemuda Gelumbang Raya Bersatu Dikukuhkan

“Untuk kedua mempelai saya ucapkan selamat dan untuk para peserta kontes selamat bertanding, mudah mudahan dengan mengikuti kegiatan ini bakat para muda-mudi dapat tersalurkan, sehingga kita tidak paya lagi menyewa artis dari ibu kota.” Canda Andi saat menyampaikan kata sambutan.

Sementara itu, ketua PWI Muba Kurnaidi ST, melalui kepala bidang pendidikan dan Seni Budaya Rafik Elyas mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mengundang pengurus Karang Taruna untuk membuka acara tersebut. Dikarenakan Karang Taruna itu organisasi kepemudaan.

“Jadi sesuai judul kegiatan yakni kontes dangdut muda-mudi. Maka kita undang pengurus karang taruna untuk hadir sekaligus membuka acara, dikarenakan Karang Taruna itu organisasi kepemudaan.”Ujarnya.

Baca Juga  Ustad Nurul Iman : Memandang Kedua Orang Tua Kita Dengan Kasih Sayang Allah Beri Pahalanya Sama Seperti Tiga Kali Haji Mabrur

Dijelaskan nya, bahwa sekarang ini Pwi Muba hadir menjadi motor penggerak atau wadah kontes dangdut muda-mudi diacara resepsi pernikahan masyarakat di bumi Serasan Sekate.

“Tujuannya untuk mengarahkan kegiatan ini kearah yang lebih positif lagi. Jadi disetiap kecamatan itu kita gelar satu kali kegiatan untuk menggali potensi muda-mudi dibidang seni tarik suara. Setelah lahir juara kecamatan, nanti para pemenang kita perlombakan lagi di kota kabupaten dan setelah lahir juara kabupaten kita giring kejenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga  Penangkalan Alur Sungai Musi Jadi Masalah

Jadi bagi pemilik hajatan yang berminat silahkan menghubungi kami, disini penyelenggara hajatan tidak paya-paya lagi untuk membeli pialah dan juga tidak lagi mengeluarkan uang binaan untuk para pemenang karena itu sudah kami siapkan termasuk honor juri. Namun tidak boleh memutar musik remik,” Jelasnya. (Ulandari)

Post ADS

Komentar