Jalan Santai Keluarga dan Pembagian Hadiah, Warnai Puncak Gebyar Lomba 17 Agustus RT 62  Komplek Top 100 Jakabaring

Berita Utama639 Dilihat
Post ADS

Palembang, Sumselpost.co id – Puncak Gebyar Lomba 17 Agustus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tanggal 17 Agustus 2023 yang di gelar warga Komplek Top 100 Rt 62, Kecamatan Jakabaring, Palembang diakhiri dengan Jalan Santai Keluarga dengan tema “Family Gathering 62” sekaligus pembagian hadiah, Sabtu (19/8) pagi.

Jalan Santai Keluarga dengan tema “Family Gathering 62” start di mulai di depan rumah Ketua panitia HUT RI ke 78, Rt 62, Sahferi Nurdin di Jalan BP Peliung 1.

Usai Jalan Santai Keluarga dengan tema “Family Gathering 62” dilanjutkan dengan pembagian hadiah berbagai lomba terdiri dari untuk ibu-ibu lomba Yes-No, Pecah balon, Joget balon dengan pasangan, untuk anak-anak dengan lomba memasukan paku dalam botol, kelereng dengan sendok dan pecah balon.

Sedangkan untuk bapak –bapak dengan lomba gaplek dan Lomba memasak nasi goreng bapak-bapak yang semua kegiatan di gelar di halaman rumah Ketua panitia HUT RI ke 78, Rt 62, Sahferi Nurdin di Jalan BP Peliung 1.

Sedangkan kepanitiaan lomba terdiri dari penanggungjawab kegiatan Ketua Rw 007, bapak Amirul Mukminin dan Ketua RT 62, bapak Agung Setiawan.

Lalu Ketua Panitia, Sahferi Nurdin, Wakil Ketua, Lyna Syamsidi, Sekretaris Sudarso dan Bendahara, Efri Zamhari .
Untuk seksi-seksi, seksi perlengkapan, bapak Adre,bapak Adi dan bapak Alit , seksi komsumsi, Hj. Rohana Hasyim, SE, seksi perlombaan gaplek, bapak Fery dan bapak Bahar, seksi hadiah, bapak Darmono dan bapak Firman, seksi penggalangan dana.

Baca Juga  Ketua PPS Kemelak BL   Diduga Tidak Transparan Dalam Perekrutan KPPS

Untuk koordinator perlombaan ibu-ibu dan anak-anak ibu Nuraini Tamzil dan wakil koordinator ibu Endang Mustaqiem
Sedangkan untuk juri lomba memasak nasi goreng bapak-bapak yaitu H Budiarto Marsul, (Anggota DPRD Sumsel), Amiruddin (Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sumsel), Rusmala Dewi ( Kabid Produksi dan Perternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perternakan Provinsi Sumsel)
Sedangkan koordinator lomba memasak nasi goreng bapak-bapak yaitu Ketua Komunitas Pedagang dan Pencinta Kuliner Nusantara (KPPKN) dan juga Owner Dapur Azka Qanita, Hj. Rohana Hasyim, SE dengan sponsor alat-alat memasak dari Dapur Azka Qanita.

Menurut Menurut Ketua RT 62 Kecamatan Jakabaring Palembang , Agung Setiawan memastikan kegiatan seperti akan dilakukan rutin tiap tahun di komplek ini.

“Insya Allah tahun kedepan-kedepan mungkin tiap tahun akan kita usahakan hadiah kita tingkatkan karena antusias warga RT 62 ini sangat tinggi, lebih dari 200 peserta tadi kita jalan santai dan sarapan bersama dengan berbagai kuliner yang disediakan panitia serta ada pengecekan darah gratis.InsyaAllah tahun depan kita coba inovasi –inovasi yang lain,” katanya disela-sela pembagian hadiah.

Hal senada dikemukakan Ketua panitia HUT RI ke 78, Rt 62, Sahferi Nurdin mengaku bangga karena kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses.

Baca Juga  Beredar di Group   WhatsApp  Muara Enim Kartu Indonesia Sehat (KIS) Diduga Dibakar Oknum Sekdes 

“Mudah-mudahan tahun depan akan kita tingkatkan lagi dan lebih baik lagi,” katanya.Ketua panitia menambahkan ucapan terimakasih kepada semua panitia yang terlibat baik dalam penggalangan dana,mengkoordinir berbagai perlombaan sampai dengan acara Family Gathering 62 semua sukses dikerjakan secara bersama-sama.

Sedangkan tokoh masyarakat RT 62, H Budiarto Marsul mengatakan , dalam kegiatan kali ini ketua RT dan panitia mendapatkan dukungan yang besar dari warga RT 62.

“Mudah-mudahan dukungan warga terhadap kegiatan-kegiatan RT ini tidak hanya sebatas 17 Agustus ini saja tetapi kegiatan –kegiatan yang lain juga mari kita dukung kegiatan RT kita ini karna akan menyatukan kita , mengompakkan kita dalam segala bentuk kegiatan-kegiatan yang positip sebagaimana yang kita saksikan hari ini,”katanya.

Melalui acara 17 Agustus ini, anggota DPRD Sumsel ini menilai memupuk rasa nasionalisme warga Rt 62 , karena kita tidak mungkin seperti ini kalau tidak merdeka di 17 Agustus 1945 lalu.

“Oleh karena itu kita bersemangat untuk menyambutnya dengan berbagai acara , berbagai perlombaan, partisipasi warga kita ini sangat luar biasa dalam mengikuti perlombaan-perlombaan ini , soal menang atau kalah itu tidak masalah yang penting kita bersama-sama bergembira, bersenang-senang menyambut hari kemerdekaan kita ini sambil menyatukan, memperkuat silaturahmi diantara kita, kita ini rata-rata sibuk sulit untuk berkumpul melalui kegiatan ini kita berkumpul, bercengkarama, bisa bercerita tentang kegiatan kita sehari –hari oleh karena itu kata ibu Lyna Syamsidi tadi, tahun yang akan datang Insya Allah kegiatan warga RT 62 akan lebih meriah lagi dan bermanfaat untuk , kita ,” katanya.

Baca Juga  Anggota Dewan Muara Enim Sebut Angka Kemiskinan Diwilayahnya Tambah Naik

Berikut Nama-nama pemenang lomba memasak
nasi goreng bapak-bapak yaitu:

1. Pasangan bapak Boy Adzanu- Alit
2. Pasangan bapak Firdaus -Artasi
3. Pasangan bapak Mustaqiem –Yanuar

Nama-nama pemenang lomba gaplek
1.Pasangan bapak Efri Zamhari- Hasan (mendapatkan hadiah juga mendapatkan piala bergilir)
2.Pasangan bapak Sahferi-Wahab
3.Pasangan bapak Deva –Firman
4. Pasangan bapak Ramlan dan Tian
Sedangkan untuk pemenang doorprize pertama lemari Es, Ibu Cholifah, pemenang doorprize kedua , Boy Adzanu, dan pemenang ketiga perwakilan dari pengurus mesjid Chengho.

Sedangkan hadiah juga dibagikan kepada para peserta lomba lainnya seperti lomba joget berpasangan dan lomba anak-anak.

Post ADS

Komentar