Hariara : Rangkul Semua Anak TNI AD Masuk, Kembangkan Konsolidasi Sampai Tingkat DPC

Berita Utama1022 Dilihat
Post ADS

Palembang, Sumselpost.co.id – Konsolidasi organisasi Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD), DPD Hipakad Sumatera Selatan dan DPC se- Sumatera Selatan bersama Ketua Umum dan pengurus DPP Hipakad yang digelar di Resto Lapangan Golf Palembang, Jum’at (04/08/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua umum DPP Hipakad, Hariara Tambunan SE.,SH.,MM.,MH. didampingi Ketua DPD Hipakad Sumsel Ir. H. Syamsu Rusman, turut hadir Pembina dari PPAD, Kodam, Korem, Sekretaris Daerah Sumsel, Leni Tata Marlina S.Farm., M.Kes., Bendahara Fadli ST., Dan Anggota Hipakad Sumsel.

Hariara Tambunan SE., SH.,MM., MH.,selaku Ketua Umum DPP Hipakad mengatakan, “Saya hari ini hadir disini dalam rangka konsolidasi Hipakad DPD Sumatera Selatan dan DPC Hipakad se-Sumatera Selatan, saya selaku ketua umum selalu konsolidasi, selalu datang diantaranya ke Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Makassar, Manado dan beberapa DPD lainnya,” Ucapnya.

Baca Juga  Tim Direktorat Narkoba Polda Sumsel Cek Kampung Bebas Narkoba di Desa Sukarami

Lanjut Hariara menuturkan, secara Nasional Hipakad sudah berdiri dari tahun 2017, dan sudah terbentuk 25 DPD. Pada waktu deklarasi pertama Hariara merupakan ketua umum, dan pada waktu Munas di Tobadel yang di hadiri Kasad dan Ketua umum PPAD Letnan Jenderal Doni Munargo dan Hariara terpilih kembali sebagai Ketua Umum Hipakad.

“Di pusat Hipakad itu cuma ada satu, tidak dua atau pun tiga, jika ada nama-nama lainnya silahkan di cek keabsahannya. Kalau kita ada dan kita bisa serahkan kapan pun itu sudah resmi, kita sudah ada SK Menkumham, sudah hak paten, sudah terdaftar di Kemendagri sebagai polpum ormas, semuanya sudah lengkap,” Terangnya.

Baca Juga  427 Koleksi Bersejarah Jarahan Belanda Akhir Agustus Dikembalikan Ke Indonesia, Sultan Palembang Sampaikan Ini

Hariara menuturkan, Tidak semua orang tau Hipakad, menurutnya kegiatan konsulidasi ini sangat bagus untuk memperkenalkan Hipakad kepada masyarakat luas, dan Hipakad dapat berguna bagi kepentingan masyarakat umum.

“Harapan kami kedepan, dapat merangkul semua anak TNI Angkatan Darat masuk hipakad, kembangkan konsolidasi sampai tingkat DPC dengan slogan Satu Jiwa, Satu Korsa, Satu Komando,” Tukasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Sumsel, Leni Tata Marlina S.Farm., M.Kes. menambahkan, Untuk kepengurusan di DPD sudah terbentuk lebih kurang 82, dimana untuk kepengurusan di DPC Palembang ada 40 dan DPC Banyu asin ada 42. Baru terbentuk dua, tapi tidak menutup kemungkinan setelah ini akan buka di Ogan Olir dan OKI serta wilayah kabupaten lainnya di Sumatera Selatan.

Baca Juga  Polres OKU Ungkap Penimbunan BBM Ilegal 

“Semoga seluruh kekosongan yang ada di Kabupaten di Sumatera Selatan bisa terisi dan terbentuk DPC sampai tingkat rayon, itu target kami,” Pungkasnya. (Ocha)

Post ADS

Komentar