Tiga Sekawan Bobol Ruko di Kawasan Kuto Batu Palembang Ditangkap Polsek IT II

Berita Utama762 Dilihat
Post ADS

Palembang, Sumselpost.co.id – Tiga sekawan yang nekat membobol rumah toko di Jalan Slamet Riady Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II Palembang ditangkap yaitu Iyansyah (29), M Junaidi (42), dan Rully Agus ditangkap pihak Polsek IT II Palembang.

Pelaku membobol toko las dan kantor Sungai Selincah. Kapolsek Ilir Timur II Kompol Fadhilah Ermi mengatakan, ketiga tersangka sebelumnya sepakat untuk melakukan pencurian dimana aksi mereka dilakukan pada tanggal 17 Juni 2023 sekira pukul 01:00 WIB dengan cara melalui jendela rumah tersangka Junaidi yang jendelanya berdempetan.

“Lokasi toko las dan kantor Sei :incah berdempetan. Jadi ketiga tersangka itu masuk melalui jendela yang berdempetan di salah satu toko atau rumah yang dibobol, ” ujar Fadhilah ketika dikonfirmasi, Selasa (25/7).

Setibanya di dalam toko ketiga pelaku mengambil barang yang ada didalam ruko kemudian membawa keluar melalui rumah tersangka M Junaidi.

Dari keterangan korban Sylvia Gunawan (57) yang membuat laporan, kerugian yang dialami atas peristiwa pencurian tersebut mencapai Rp 35 juta.

Baca Juga  Istri di Gelumbang Akan Polisikan Suami Karena Diduga Nikah Sirih Dengan Janda

“Dari pengakuan ketiga tersangka yang semuanya telah ditangkap dalam aksinya mereka melakukannya secara bertahap. Dan korban sudah melaporkan ke kami jika kerugiannya berkisar Rp 35 juta,” katanya.

Aksi pencurian ini dilakukan pada tanggal 17 Juni 2023. Ketiga tersangka melakukannya secara bertahap dan baru diketahui korban pada 1 Juli 2023.
Atas perbuatannya ketiga tersangka diancan pasal 363 KUHP.

“Saat ini ketiga tersangka sudah diproses, ” katanya.

Baca Juga  2 Mobil L300 Modifikasi Tangki Angkut BBM Subsidi dari SPBU Ditangkap Polda Sumsel

Untuk saat ini pihaknya telah melakukan reka adegan pencurian yang dilakukan di lokasi kejadian dengan memeragakan 20 adegan yang diperankan para tersangka.

Post ADS

Komentar