Peringatan HUT IBI Ke-72 Kabupaten Banyuasin

Berita Utama786 Dilihat
Post ADS

Banyuasin, Sumselpostco.id — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke- 72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan IBI Banyuasin menggelar acara peringatan yang diselenggarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung, Rabu (26/07/23).

Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH mengapresiasi terhadap profesi bidan dan siap memfasilitasi pengembangan kapasitas bidan.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada kesempatan ini mengucapkan apresíasi yang setinggi-tingginya terhadap profesi bidan yang ada di Kabupaten Banyuasin yang jumlahnya mencapai 1.700 bidan yang tersebar di 288 desa, 25 kelurahan dan 21 Kecamatan, Pemerintah daerah siap mendukung dan memfasilitasi pengembangan kapasitas para bidan, baik melalui pelatihan, pendidikan, maupun pengadaan sarana dan prasarana yang diperlukan tahun 2023 ini, kita sudah menerapkan program UHC (universal health coverage) tujuannya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Empat Terdakwa Penyelundup Minyak Ilegal Divonis Masing-masing 10 Bulan Penjara

Ikatan Bidan Indonesia adalah sebuah organisasi profesi yang telah menjadi rumah bagi seluruh bidan di Indonesia, sudah tentu dibentuk dengan visi dan misi yang dilandasi dengan semangat pengabdian dan pelayanan, Bidan adalah garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia seutuhnya,” jelasnya.

Kegiatan HUT IBI diisi juga dengan seminar sehari terkait pola asuh orang tua terhadap anak dengan kejadian stanting cabang Kab. Banyuasin Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh IBI Banyuasin bersama Pemkab Banyuasin dan dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH.

Baca Juga  Kecewa Sikap Bulog, Massa Demo Datangi DPRD Sumsel

kegiatan seminar sehari pola asuh orang tua terhadap anak dengan kejadian stanting Narasumber dr. H. Agus Ali Fauzi, PGD.,PLL.,MED/LEU , Hj. Lisamora Braksan, S.Sos.,M.Kes sebagai Ketua PD IBI Provinsi Sumsel, Hj. Eni Diana, Amd.Keb, S.Kam Ketua IBI Banyuasin.

Penyerahan plakat IBI kepada Bupati Banyuasin dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Bidan Teladan tahun 2021 dan Tahun 2023 oleh Bupati Banyuasin, sekaligus Penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Bupati Banyuasin dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng HUT IBI Ke 72 Banyuasin.

Baca Juga  Penemuan Mayat Satu Keluarga, 1 Korban Ada di Salam Septic Tank

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Plt TP-PKK Banyuasin Hj. Neny Tri Haryani, Dandim 0430 Banyuasin Mayor Arh Marsito, Asisten III Banyuasin Drs. HM. Yusuf, M.Si, Ketua DPW Marisa Utami, Staf Khusus Bupati Hasmi, S.Sos.,M.Si, Serta Diikuti oleh Para Staf Ahli, Kepala OPD, Bidan Teladan dan Pengurus IBI Banyuasin sebanyak 300 Orang.(ida)

Post ADS

Komentar