Truk Modifikasi Bermuatan Solar Diamankan Ditpolair Polda Sumsel

Uncategorized2735 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co.id – Lima truk modifikasi pengangkut BBM Ilegal jenis solar sebanyak 60 ton diamankan Direktorat Polairud Polda Sumatera Selatan (Sumsel), di perairan dermaga rakyat Desa Prajin Perairan Mariana Kabupaten Banyuasin, pada Rabu (30/11).

Selain mengamankan lima unit truk anggota juga mengamankan 10 orang terdiri dari lima orang sopir dan lima orang kenek. Minyak jenis solar ini berasal dari aktivitas ilegal drilling di Desa Keluang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Direktur Ditpolair Polda Sumsel Kombes Pol Drs.Andreas Kusmaedi didampingi Wadir AKBP Zahrul Bawadi bak mobil yang mengangkut solar ilegal tersebut telah dimodifikasi.Saat disergap lima mobil truk yang mengangkut minyak ilegel jenis solar tersebut sedang menunggu di dermaga rakyat di Desa Prajen Kecamatan Banyuasin I.

“Lima mobil truk ini membawa beragam ada 12 ton 8 ton dan 15 ton. Jadi totalnya ada 60 ton fari lima truk yang diamankan,” katanya.

Baca Juga  Kelompok Pemuda di Tempat Hiburan Malam di Palembang Tawuran

Andres menambahkan, kalau terungkapnya ini ketika anggota kami sedang patroli dan mendapatkan informasi kalau banyak truk mengantri dilokasi.”Mereka sedang menunggu kapal disalah satu gudang millik warga,” katanya.

“Sementara saat ini anggota masih melakukan penyeldiki lebih lanjut, karena baru pengungkapan,” katanya.

Komentar