oleh

Polsek Talang Ubi Bekuk DPO Komplotan Pencuri Sawit

Pali,Sumselpost.co.id  – Sempat menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), Ujang Suhendra pria kelahiran tahun 1992 warga kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI akhirnya takluk oleh jajaran Reskrim Polsek Talang Ubi.

Tersangka Ujang ditangkap unit Reskrim Polsek Talang Ubi pada Selasa 29 november 2022 karena diduga menjadi salah satu anggota komplotan pencurian tandan buah kelapa sawit milik Alai, warga Simpang Raja.

Dikatakan Kapolres PALI AKBP Efrannedy SIK melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan bahwa kejadian itu pada hari Rabu tanggal 13 April 2022 di kebun milik korbannya di wilayah Simpang Raja kelurahan Handayani Mulya.

“Tersangka kita lakukan penangkapan berdasarkan LP / B / 44/ IV/ 2022 / SPKT / Polsek Talang Ubi / Polres PALI / Polda Sumsel, tanggal 13 April 2022,” ungkap Kapolsek Talang Ubi.

Dijelaskan Darmawan bahwa aksi tersangka tidak sendirian, melainkan dilakukan oleh empat orang.

“Satu tersangka sebelumnya sudah diamankan dan saat ini tengah menjalani hukuman. Satu tersangka lagi atas nama Ujang berhasil kita amankan juga. Sementara dua lainnya masih DPO, ” tukasnya.

Diceritakan Kapolsek Talang Ubi bahwa kronologis kejadian pada hari rabu tanggal 13 april 2022, berawal pengelola kebun milik Alai mengeluh kerap kehilangan buah kelapa sawit akibat dicuri.

Dikarenakan sering terjadi pencurian buah sawit, maka pengelola kebun melakukan patroli.

Saat lakukan patroli, pengelola kebun mendengar ada beberapa orang sedang panen disekitar kebun yang diperkirakan ada 4 (empat) orang.

Sengaja oleh pelapor dan saksi dibiarkan mereka memanen dahulu untuk kemudian disergap dijalan keluar kebun.

Sebelum di sergap pelapor menghubungi pemilik kebun yang kemudian pemilik kebun pun menghubungi pihak berwajib untuk membantu menangkap pelaku.

Baca Juga  BPN: Sengketa Tanah Lebih Baik Diproses DiLuar pengadilan

Sekitar pukul 21.30 wib para pelaku keluar kemudian pelapor dibantu pihak berwajib melakukan penangkapan.

Satu tersangka saat itu berhasil ditangkap, namun 3 pelaku masih DPO.

“Atas kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami keriugian sekitar kurang lebih Rp. 2.560.000,- (dua juta lima ratus enam puluh ribu rupiah) dan melaporkan kejadian ke Polsek Talang Ubi untuk ditindak lanjuti,” jabarnya.

Tidak sampai disitu, Darmawan akui bahwa pihaknya terus lakukan penyelidikan yang akhirnya pada hari ini Ujang berhasil ditangkap di rumahnya di kawasan KM 10 kelurahan Handayani Mulya.

“Tersangka saat ini berada di sel tahanan Polsek Talang Ubi,” tandasnya. (84r)

Post ADS Post ADS

Komentar