oleh

Ketua IWO Pali Apresiasi Kinerja Polres Pali Polda Sumsel Dalam Ungkap Kasus Tindak Pidana Korupsi Dana Desa

Pali,Sumselpost.co.id -, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Efran mengapresiasi Kepolisian Resor PALI Sumatera Selatan pecah telor dalam pengungkapan kasus Tindak Pidana Korupsi.

Hal tersebut dilontarkan Efran saat penutupan Pelatihan Jurnalistik IWO tahun 2022 di Guest House, Rumah Dinas Bupati PALI, Komplek Pertamina, Pendopo, Talang Ubi, Selasa (29/11/22).

Menurut Efran, sejak berdiri tahun 2019 silam AKBP Efrannedy, SIK., MAP menjadi orang pertama berhasil mengungkap kasus dugaan korupsi di desa melalui Unit Tindak Pidana Korupsi Satuan Reskrim Polres PALI.

“Beliau merupakan Kapolres ketiga di Mapolres PALI yang berhasil pecah telor pengungkapan Tindak Pidana Korupsi,” kata Efran saat menyampaikan kata sambutan penutupan Pelatihan Jurnalistik IWO.

Selain itu, Efran berharap agar Polres PALI tetap terus berkomitmen dalam pencegahan dan penindakan bagi pelaku tindak pidana korupsi di kabupaten PALI.
“Harapan saya ini bukan yang pertama dan terakhir,” ujar dia.

Kendati demikian, ditangkapnya Kepala Desa Purun Timur kecamatan Penukal oleh Tim Unit Tindak Pidana Korupsi Satuan Reskrim Polres PALI beberapa waktu yang lalu, kata Efran, bisa menjadi pelajaran bagi siapapun penyelenggara negara di kabupaten PALI agar tidak tertular perilaku yang dilakukan oleh Kepala Desa Purun Timur.

Disisi lain, Efran menyampaikan atensi agar Polres PALI dapat mengungkap pelaku Vandalisme dan Sabotase line pipa minyak milik PT. Pertamina EP dan PT. Medco E&P Indonesia yang membentang disepanjang jalur dari desa Talang Akar kecamatan Talang Ubi hingga desa Modong kecamatan Tanah Abang.

“Sejak belum berdiri Polres dan sampai saat ini kasus ini belum pernah terungkap pak Kapolres,” ungkap Efran.

Sementara itu, Kapolres PALI, AKBP Efrannedy, SIK., MAP mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Ketua IWO PALI.

Baca Juga  Kantor Asuransi Cakrawala Kemasukan Maling

“Terima kasi atas apresiasi yang diberikan oleh Ketua IWO PALI kepada saya,” kata Kapolres.

“Tentunya apresiasi ini bukan hanya kepada saya pribadi tetapi juga apresiasi untuk kinerja Unit Tindak Pidana Korupsi Satuan Reskrim Polres PALI,” Kapolres menambahkan.

Menurut Kapolres, apresisasi tersebut akan dijadikannya sebagai pemantik semangat dan motivasi seluruh jajarannya agar dapat bekerja lebih baik dan maksimal untuk membantu kemajuan kabupaten PALI.

Selain itu, ujar Kapolres, apresiasi yang diberikan Ketua IWO PALI merupakan perwujudan dukungan masyarakat kepada Polres PALI untuk melakukan upaya – upaya pencegahan dan penegakan hukum khususnya dibidang tindak pidana korupsi.
Disisih lain, Kapolres menyebut sangat mengapresiasi Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan Pengurus Daerah IWO PALI.

“Melalui pelatihan ini diharapkan melahirkan wartawan yangg handal dan memiliki integritas yg tinggi dalam dunia jurnalistik sehingga mampu menghasilkan tulisan yang berbobot dan berkualitas. Saya juga berharap senantiasa menjunjung tinggi nilai kebenaran pada setiap penulisan berita,” tutup kapolres.

Seperti diketahui, Pengurus Daerah IWO PALI menggelar Pelatihan Jurnalistik kepada para wartawan, pegawai Organisasi Perangkat Daerah kabupaten PALI dan pelajar SMA dan SMK di kecamatan Talang Ubi. Pelatihan Jurnalis IWO dibuka Bupati PALI, Dr.Ir.H. Heri Amalindo, MM tanggal 28 Oktober 2022 dengan mengadirkan narasumber Ketua Aliansi Jurnalis Independen tahun 2009 – 2011, Imron Supriyadi, S.Ag dan Dosen Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Iwan Cheristian, S.Pd.

Pelatihan Jurnalistik IWO yang diikuti 204 peserta selama 25 hari, pada hari ini resmi ditutup Bupati PALI yang diwakili Asisten I Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya, S.Si., M.Si., Csep.(rill/84r)

Post ADS Post ADS

Komentar