oleh

Humas Polres Pali Menjadi Juara Pengupload Berita Terbanyak

Palembang,Sumselpost.co.id  – Kapolres Pali AKBP.Efrannedy,S.I.K.,M.A.P.,melalui Kasi Humas Polres Pali AKP.Adriansyah,S.H., mengikuti Pelatih Kehumasan yang diselenggarakannya oleh BIDHUMAS POLDA SUMSEL Tahun 2022,dengan tema “Peran Penting Humas Dalam Peningkatkan Pencitraan Polri Di Era Digital”pada Kamis(24/11/22) sekira pukul 09.30 WIB,bertempat di Grand Daira Hotel,Palembang.

Dalam kata sambutannya Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi, M.M dengan adanya kegiatan seperti ini mampu memberikan peran penting dan cermat ,untuk diaplikasikan oleh Humas.

“Adapun intinya yaitu dengan adanya kegiatan ini,diharapkan dapat memberikan peran penting serta dicermati dan diaplikasikan oleh humas,guna mendukung pencitraan yang baik di era digital,karena anggota Polri harus memiliki keterampilan ditugas masing-masing dalam menyiapkan kemajuan teknologi modern,”buka KOMBES.POL Supriyadi.

Berbagai cara membangun sinegritas dalam menegakkan hukum dan pelayanan kepada masyarakat lanjutnya,sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Libatkan Humas dalam setiap kegiatan,lakukan penggalangan kepada para rekan media dan wartawan, monitoring dan analisis berita pada media cetak dan online. Agar melaksanakan dan memanfaatkan dari materi yang disampaikan dan diterapkan secara baik di Polres Jajaran,”lanjut Kabid Humas Polda Sumsel ini.

Selanjutnya kegiatan paparan materi basic photography yang disampaikan oleh Hary Tubagus owner Adjv Class Photograhpy.

“Dalam fotografi perlu memahami basic (mekanis agar pengguna dapat mengenali dan memahami kamera yang ada dalam penyajian seni), konsep dan kategori,” Jelas Tubagus.

Ditambahkanya pemaparan materi bagaimana cara membuat video pendek yang menarik dan kreatif serta pentingnya video kreatif di era digital.

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman kepada Humas Polres Jajaran terhadap penggunaan teknologi dan kemajuan era digital dalam menyebarluaskan berita positif Polri guna mengembalikan tingkat kepercayaan masyarakat.

Patut kita apresiasi,Humas Polres Pali mendapatkan suatu penghargaan Pengupload berita terbanyak.

Baca Juga  Pawai Pembangunan dan Karnaval Tutup Rangkaian 17an di Pagaralam

“Alhamdulillah,terima kasih banyak,ini semua bisa terwujud atas sinergitas yang baik,antara anggota Humas dan para rekan-rekan wartawan yang telah berperan aktif turut mempublikasikan seluruh giat dari Polres Pali.”Pungkas Kapolres Pali AKBP.Efrannedy,S.I.K.,M.A.P., yang diwakili Kasi Humas Polres Pali AKP.Ardiansyah,S.H,.(84r)

Komentar