oleh

UMKM Brownies Plajoe Sukses Berpartisipasi Dalam Festival Rempah Sumatera Selatan 2022

Palembang, SumselPost.co.id,- Festival Rempah Sumatera Selatan 2022 sukses dilaksanakan pada 29 – 30 Oktober 2022 bertempat di Halaman Palembang Trade Center (PTC) Mall Kota Palembang. Festival Rempah Sumslel ini sendiri digagas oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru.

Penyelenggaraan Festival Rempah Sumatera Selatan Tahun 2022 (tahun ketiga) ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Bapak H. Herman Deru, S.H., M.M. bersama istri beliau, Hj. Febrita Lustia.

Festival ini sendiri dilaksanakan sangat meriah karena ditujukan untuk mengenalkan produk-produk lokal dari UMKM yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dan juga produk-produk yang dihasilkan oleh beberapa Dinas maupun Perusahaan BUMN yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Salah satu perusahaan BUMN yang hadir dalam kegiatan festival tersebut yaitu, PT. Pertamina Refinery Unit III Plaju yang diwakilkan langsung oleh beberapa UMKM binaan langsung Pertamina RU III. Salah satu UMKM yang ikut hadir dalam kegiatan festival tersebut adalah UMKM Brownies Plajoe. UMKM ini sendiri menjual aneka brownies, aneka kue ulang tahun dan juga aneka kue kering yang dibuat dan dimiliki oleh Ibu Herlina.

Pada kegiatan festival tersebut, UMKM Brownies Plajoe berkesempatan untuk menjual beberapa produk baru dari aneka brownies, seperti Fudgy Brownies, Original Brownies dan Bites Brownies. Selama acara berlangsung, UMKM Brownies Plajoe merasa bangga dan terharu atas ajakan PT Pertamina RU III dalam mengikuti acara festival tersebut.

“Alhamdulillah, perekonomian dan penjualan produk dari UMKM Brownies Plajoe dapat naik secara drastis karena telah mengikuti kegiatan ini. Kami bisa menjual beberapa jenis produk brownies baru dan banyak orang-orang disini yang membeli hingga habis terjual. Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina RU III Plaju yang telah mendukung acara kami ini” Ujar Bintang selaku perwakilan dari UMKM Brownies Plajoe.

Baca Juga  Delapan Orang Dilantik PAW Anggota DPRD Muara Enim 2019-2024

Selanjutnya disampaikan oleh Tina selaku perwakilan dari UMKM Brownies Plajoe menuturkan, “Kami perwakilan dari Ibu Herlina turut bangga dan mengucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya terhadap semua pihak yang telah membantu kami untuk mengikuti kegiatan festival ini. Harapannya, semoga UMKM Brownies Plajoe bisa sukses terus dan UMKM binaan Pertamina RU III lainnya bisa ikut dalam kesempatan berikutnya”

Berikutnya stand UMKM Brownies Plajoe juga sempat dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumsel beserta dengan isti beliau. UMKM Brownies Plajoe juga mendapatkan penilaian yang baik dari Bapak dan Ibu Gubernur Provinsi Sumatera Selatan.( Ocha )

Komentar