oleh

Pengajian Dan Pelatihan Pengurusan Jenazah Sesuai Ajaran Syariat Islam Yang Di Gelar di Kecamatan Sako

Palembang, Sumselpost.co.id,- Pengajian dan pelatihan pengurusan jenazah kecamatan Sako kota Palembang yang diselenggarakan di kantor camat Sako Palembang, Jum’at (18/11/2022).

Dalam kegiatan ini Ust Anwar Haidi selaku Bilal pengurusan jenazah di lingkungan kecamatan Sako memberikan pelatihan cara menyiapkan Kafan dan memandikan jenazah yang sesuai dengan syariat Islam.

Saat di wawancara awak media Camat Sako Dr. Amiruddin Sandy, S.STP.,M.Si mengatakan, Hari ini kecamatan sako melaksanakan kegiatan pengajian dan pelatihan kepengurusan jenazah, dimana kegiatan ini bertujuan salah satu adalah untuk meningkatkan iman masyarakat khususnya pegawai di lingkungan kecamatan sako.

“Kegiatan hari ini materinya sangat baik mengingatkan kita akan kematian, itu adalah sesuatu yang pasti kita alami tinggal menunggu waktunya, kami berpendapat bahwa sebagai umat muslim setidaknya kita mengetahui adab dan tata cara yang umum berkaitan dengan pengurusan jenazah,” Ujarnya

Lebih lanjut Amiruddin Sandy menuturkan, kegiatan seperti mengajarkan kepada kita apabila ada keluarga atau saudara yang meninggal dunia, paling tidak secara umum pihak keluarga memiliki pengetahuan untuk mengurus jenazah.

Ketika ditanya awak media terkait rutinitas kegiatan pengajian di lingkungan kecamatan sako, Amiruddin Sandi menjelaskan, kegiatan seperti ini memang rutin dilakukukan lebih kurang sebulan satu kali.

“Kegiatan pengajian ini dalam berbagai tema kami lakukan, dan khusus hari ini berkaitan dengan pengurusan jenazah,” Tandasnya.

Danramil 418-08 / Sako Kapten CZI Sarbanu mengucapkan terima kasih kepada pak Camat Sako yang telah mengundangnya dalam kegiatan pengajian dan pelatihan pengurusan jenazah dilingkungan kecamata Sako.

“Materi yang diberikan sangat luar biasa, benar-benar bukan ilmu dari dunia saja tapi lebih ke akhir nanti. Tentunya ini suatu bekal yang tidak dipelajarin di luar yang kita dapatkan, ini suatu cambuk kita untuk mengingatkan rasa keimanan bahwa yang akan dihadapi kita semua yang masih antri disini (Dunia.Red)

Baca Juga  Sidang Terbuka Unkhair Ternate, Ketua DPD RI Sampaikan Pentingnya Pembangunan SDM

Kapten Sarbanu mengungkapkan sangat setuju sekali dengan program yang dilaksanakan pak camat Sako, tentunya bisa disosialisasikan kebawah kecamatan, kekelurahan.

“Bukan hanya pengurus jenazah saja yang mengetahui kepengurusan jenazah, kita juga wajib mengetahui minimal untuk bekal kita sendiri,” pungkasnya (Ocha)

Komentar