Warga Kelurahan Tungkal Muara Enim Krisis Air Bersih, Sudah 3 Hari PDAM Tidak Mengalir

Muara Enim3835 Dilihat
Post ADS

Muara Enim,Sumselpost.co.id – Warga kelurahan Tungkal Kabupaten Muara Enim alami gangguan air bersih. Sudah tiga hari sejak sabtu 29 Oktober sampai hari ini air PAM dari PDAM Lematang Enim tidak mengalir di wilayah tersebut.

Salah satu warga, Sartika (28), mengaku tidak ada pemberitahuan dari PDAM soal akan ada perbaikan pipa atau lainnya. Namun, dirinya baru tahu sejak ada macet di pintu perlintasan Rel rukun damai itu.

“Sejak mobil motor macet disano aku baru tahu penyebab macet dikarenakan ado perbaikan pipa besar PDAM yang berdampak pada aliran pipa PDAM ke Kelurahan tungkal pas ku tanyo samo tukang didekat sano waktu aku lewat,”katanya.

Baca Juga  Piala Gubernur U-20 : Kecamatan Ujanmas Tersingkir

Lanjutnya, Terkesan PDAM Lematang Enim terkesan tidak profesional yang seharusnya perbaikan sudah jauh hari dan terencana dapat diberitahukan jadi warga bisa mengantisipasi.

“Iyo seharusnya PDAM dapat menginformasikan bisa lewat media, pengumuman bisa lewat pemerintah setempat RT dan RW yang nantinya diteruskan ke warga jadi warga bisa siap,” Ujarnya Selasa (1/11).

Masih katanya, Pihak PDAM terkesan tidak bertanggung jawab untuk mengatasi ini dapat memberikan solusi atau alternatif memberikan bantuan air bersih ke setiap RW secara gratis.

” Ya minimal satu hari adalah satu tangki dibantu untuk warga disini (tungkal) untuk air bersih untuk masak dan lainnya sebagai bentuk tanggung jawab atau kompensasi terhadap konsumen,” Ucapnya.

Baca Juga  Piala Gubernur U-20 : Pagar Stadion Sukundang Bara Dipanjat Emak & Bapak

Terakhir dia berharap Pihak Pdam segera memperbaikinya sehingga air kembali normal, karena air kebutuhan sehari  hari,”pungkasnya.

Sementara itu, ketika diminta klarifikasi Pihak PDAM Lematang Enim melalui Bagian Humas dan Hukum Jhon Iskandar mengatakan Kami dari pdam setelah adanya kerusakan langsung melaksanakan perbaikan, dari pagi hingga malam hari dan kerusakan ini tidak terencana.

Lanjut Jhon, kita juga menelusuri kebocoran dan keropos petugas kita tidak melihat lagi jam kerja, tapi lakukan perbaikan siang dan malam.
Untuk info perbaikan sudah kita sampaikan sudah melalui media sosial Ig dan Fb.

Baca Juga  Pengurus Islamic Center Muara Enim Belajar Budidaya Jamur Tiram

Jhon juga menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kendala pendistribusian air bersih ini.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan tetapi kamipun akan berusaha semaksimal mungkin untuk melayani pendistribusian air bersih,”Katanya.

 

(***)

 

Post ADS

Komentar