oleh

IRMAS Masjid Jami Babussalam Gelumbang Peringati Maulid Nabi

Muara Enim,Sumselpost.co.id – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 H Ikatan Remaja Masjid (IRMAS ) Gelumbang Kabupaten Muara Enim menggelar rangkaian kegiatan Tabligh Akbar serta Cukur Masal yang mana kegiatan tersebut, digelar di Masjid Jami’ Babussalam Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Jum’at malam (07/10/2022).

Adapun rangakaian Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW yakni dengan Tema “Jadikan Akhlak Nabi Sebagai Landasan Akhlak Generasi Masa Kini”.

Sementara dalam memperingati Maulid Nabi SAW di Masjid Jami Babussalam Gelumbang tersebut, rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci alquran dari Tafiz serta Shollawatan dari IRMAS melalui beberapa alat Rabbana, dan gelar puncak peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Masjid Jami Babussalam Gelumbang tersebut, diisi dengan Penceramah : Ustad Fadholi, dari Kota Palembang. Ketua Irmas Masjid Jami Babussalam Gelumbang Khoirul Imam, menerangkan, bahwa rangkaian kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW di Masjid Jami Babussalam Gelumbang dengan kegiatan Tabligh Akbar dan cukur Masal, adapun peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang kita selenggarakan ini, yakni dengan Tema “Jadikan Akhlak Nabi Sebagai Landasan Akhlak Generasi Masa Kini.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya Tabligh Akbar dan Cukur Masal di Masjid Jami Babussalam Gelumbang yang kita selenggarakan ini, serta apresiasinya kepada PJ Bupati Muara Enim melalui bantuan CSR PTBA Bukit Asam Masjid Jami Babussalam Gelumbang mendapatkan bantuan pembagunan menara masjid,”ucap ketua Irmas Masjid Jami Babussalam Gelumbang Khoirul Imam.

Ketua Masjid Jami Babussalam Gelumbang Muhamad Isnaini,SAg, mengungkapkan, Tabligh Akbar dan Cukur Masal yang kita gelar bersama Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Masjid Jami Babussalam Gelumbang tersebut, tentunya ini diharapkan akan terus menjadi motivasi para IRMAS terutama untuk membangun para generasi muda masa kini agar selalu mengingat Nabi Muhammad SAW karena Nabi Muhamad sebagai contoh suri tauladan umat didunia ini,” terang ketua Masjid Jami Babussalam Gelumbang Muhamad Isnaini,SAg.

Baca Juga  PWI Muara Enim Dilantik Dan Siap Bantu Wujudkan Muara Enim Untuk Rakyat

Mewakili PJ Bupati Muara Enim KurnIawan, AP, MSi, Plh Kabag Kesra Pemkab. Muara Enim Hidayat Fikri,ST, dalam sambutanya sangat mengapresiasi kepada pengurus Masjid Jami Babussalam Gelumbang yang telah memberikan kontribusi positif melalui kegiatan Tabligh Akbar dan Cukur Masal sesuai dengan visi Muara Enim yang agamis, dan peringatan Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan ini berharap mendapatkan ridho dan Rahmatnya dari Allah SWT,Aamin,Yra,”ucap Plh Kabag Kesra Pemkab Muara Enim Hidayat Fikri, ST, yang menitipkan salam dari PJ Bupati Muara Enim tidak bisa hadir dikarenakan tugas Luar Daerah.

Sementara pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW pada Jum’at malam (07/10/2022), tampak dihadir Sekcam Gelumbang, Anggota DPRD Dapil III Muara Enim,kepala KUA Gelumbang ,Lurah Gelumbang, Tokoh Agama dan masyarakat serta unsur lainnya. (JNP)

Komentar