oleh

Peresmian dan Syukuran Toko Cindai Florist Decoration

Palembang,Sumselpost.co.id – Peresmiaan Toko Cindai Florist Decoration yang diselenggarakan diKediaman Ibu Tabita Sitanggang (Cindai Florist) jalan Seduduk Putih komplek Perwira Gang Jayakarta no. 61 A Palembang, Jum’at (19/08/2022).

Turut hadir Gubernur Sumsel yang diwakili Kepala Biro Sandy Palevi, wakil dari Wawako Ibu Lesti Nuraini, perwakilan dari beberapa Kepala dinas, dinas Pariwisata, UMKM, Perdagangan.

Owner Cindai Florist Tabita Teki Baharani Sitanggang mengatakan, Kegiatan hari ini sebetulnya untuk acara syukuran, yang pertama syukuran pindahan rumah kesini dan kedua pembukaan toko Cindai dan Laundry.

“Saya pindah kesini karena lokasi lebih strategis, toko cindai floristnya juga disini. Jadi nanti ini ruangan buat toko, ada kantor, galerinya juga, di lantai 3 kita siapkan juga untuk tempat berfoto prewed. Selama ini kan kita sering decor untuk foto prewedding itu outdoor, harus kestudio jadinya harganya lebih mahal. Disini nanti harganya lebih terjangkau tinggal kita ubah-ubah konsepnya,”Bebernya.

Menurut Tabita menjelaskan, Sebetulnya basic kita perangkai bunga, lebih ke florist karena saya sendiri seorang perangkai bunga.

“Harapan kedepannya karya-karya Cindai bisa dikenal banyak orang, memang kita dari 2010 di Palembang, kalau dulu selama ini belum pernah dengan buka toko lebih ke online via Instagram, Facebook, paling kantor dan rumah saja baru kali ini saya buka untuk tokonya,”terangnya.

DiKota Palembang toko Cindai Florist baru satu tapi meskipun baru satu untuk pengerjaan sudah ke Jakarta, Semarang, untuk Sumbagsel hampir semua kota sudah kerjakan decor.

Lanjut Tabita menuturkan, Untuk harga dekor mulai dari harga Rp300.000 ada, misalnya dekor mobil pengantin, ada juga yang kamar pengantin dari satu juta sampai ke lima juta. Untuk EO sudah pernah Handle, kita ada tim organizer karena kita sering berkaitan dengan pemerintahan, kemarin kita baru event di Conoco Philips pergantian nama dari Conoco ke Medco EO nya kita.

Baca Juga  Sertijab Kasatlantas Polres Banyuasin

“Di tahun 2022 ini mengalami peningkatan dibanding 2020 – 2021 kemarin benar-benar ngos-ngosan juga dimana perweddingan sedang distop kalaupun ada dibatasi jumlah yang datang otomatis orang nggak mau bayar mahal, jadi pesan yang hemat,”Tuturnya.

Ciri khas dari Cindai lebih ke bunga, Cindai sempat jadi trend center juga di Palembang untuk rangkaian bunganya. Kebetulan saya perangkai bunga, suami di Desain karena pernah kuliah di Arsitek jadinya lebih ke desain. rangkaian-rangkai bunga cindai sempat ditiru oleh beberapa decor yang lain.

“Kantor kita buka dari jam 09.00 sampai jam 17.00 sore, kalau toko bisa sampai jam 21.00 malam karena kita penyediaan barang tidak hanya untuk customer saja tapi juga Pemprov. Kita saling support untuk ketersedian stok kita banyak, teman-teman decor jika kekurangan bunga biasa ambil kesini, kita kasih harga sesama teman,”Pungkasnya.(niken)

Komentar