oleh

Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Event Dana Dekonsentrasi Anggaran Tahun 2022

Palembang,Sumselpost.co.id – Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Event Dana Dekonsetrasi Tahun Anggaran 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, The Zuri Hotel Jln. Radial Palembang, Jumat (19/08/2022).

Dihadiri Ka Dinas Kebudayaan dan Parawisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal SP. M.Sc. Selaku narasumber Zainal Arifin.

Aufa Syahrizal mengatakan “Kita sifatnya hanya membantu mencarikan peserta kemudian membantu mencarikan tempat untuk pelaksanaan. Tujuannya adalah penyusunan program kegiatan,“terangnya.

“Kita bersyukur kepada kementerian bahwa kita selalu ditunjuk untuk menjadi tempat mereka melakukan kegiatan bimbingan teknis, sebagai daerah yang teraman untuk dikunjungi kita sangat bangga, artinya sekarang kegiatan-kegiatan perusahaan mulai banyak melirik ke Sumsel,“tutup Aufa.

Zainal Arifin salah satu narasumber menambahkan, dengan perkembangan dunia usaha saat ini perlu didukung dengan SDM SDM yang memang memahami akan tugasnya. Seperti penyelenggaraan ini sangat mendukung karena di sini kan ASN ASN itu diharapkan bisa mumpuni di dalam memberikan pemahaman.

Meeting insentif conference and exhibition termasuk penyelenggaraan penyerahan event nasional internasional. “Artinya ketika kita sebagai tuan rumah didukung oleh adanya SDM adanya sarana prasarana baik dari sisi penyediaan aksesibilitasnya seperti apa. Nah untuk program ini adalah pembekalan terhadap kabupaten/kota untuk bisa menyelenggarakan seperti apa yang baik,“ pungkasnya. (Niken)

Baca Juga  Sambut 1 Abad NU Ponpes Hidayatul Mubtadin Sigam Gelar Pertemuan Pengurus NU Se-Sumsel

Komentar