oleh

Oma Irama: 5 Orang Perempuan Ikuti Pemilihan Anggota BPD

Muara Enim,Sumselpost.co.id – Musyawarah Pemilihan Calon Badan Permusawaratan Desa (BPD) Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan,digelar pada Jum’at (05/08/2022).

Bertempat di Kantor Kades Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim tersebut, Kepala Desa (Kades) Desa Segayam Yulius Saputra, memimpin langsung jalannya musyawarah Pemilihan Calon anggota BPD Segayam bersama ketua panitia Pemilihan BPD dan para calon anggota BPD Desa Segayam. Kepala Desa (Kades) Segayam Yulius Saputra, mengungkapkan, bahwa pemilihan anggota BPD didesa Segayam yang akan kita laksanakan serta diikuti para calon anggota BPD lainnya,berharap jalannya pemilihan calon anggota BPD Segayam akan berlangsung serta diharapkan berjalan secara demokratis.

Lanjut Kades, bahwa ada Enam Tempat Pemungutan Suara (TPS),yang akan disiapkan yakni di dusun 1,2,dan 3 , Desa Segayam bagi masyarakat untuk memilih calon BPD yang masyarakat inginkan, dan berharap panitia pemilihan BPD yang telah bekerja secara maksimal tersebut, untuk dapat terus memaksimalkan jalannya pemilihan anggota BPD di Desa Segayam hingga sesuai yang kita harapkan bersama serta berjalan secara demokratis,”terang Kades Yulius Putra.

Ketua panitia pemilihan Calon BPD Desa Segayam Oma Irama, mengatakan, bahwa pendaftaran para calon BPD Segayam telah dibuka dari awal, serta segala persyaratan telah dipenuhi dari para pendaftar, dan hingga akhirnya ditetapkan sebanyak 18 calon anggota BPD didesa Segayam. Lanjutnya, bahwa terdapat 5 calon anggota BPD dari kaum perempuan yang ada didesa Segayam ini, yang nantinya untuk mewakili kaum perempuan diwilayahnya masing-masing dalam berkompetisi secara demokratis di pemilihan calon BPD desa Segayam masa periode 2022-2028.

“Pada para calon anggota BPD yang telah mengikuti undian dan menerima nomor urut tersebut, nantinya untuk dipergunakan dengan baik,dan tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan,”tegas Oma Irama, selaku ketua panitia pemilihan BPD Segayam.

Baca Juga  Rikkes Rutin Tahunan Polres OKU Dilaksanakan Polda Sumsel

Sementara untuk pemilihan anggota BPD didesa Segayam yang di ikuti 18 orang calon BPD tersebut, kegiatan pemilihan anggota BPD akan berlangsung pada tanggal 1 September 2022. (Junai)

Komentar