Armawan : Sistem Pembukuan DPD Nasdem Kota Palembang Menjadi Contoh

Uncategorized26792 Dilihat
Post ADS

Palembang, Sumselpost.co.id – Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang melalui Sekretaris DPD Nasdem Kota Palembang, Armawan SE mengucapkan selamat hari raya Idul Adha atas nama Ketua DPD Nasdem Palembang dan seluruh pengurus DPD kota Palembang.

“Kami mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 H, hari Senin tanggal 11 Juli 2022 DPD Partai Nasdem Kota Palembang akan melakukan pemotongan 2 ekor sapi hewan kurban yang dagingnya akan kami bagikan kepada seluruh masyarakat kota Palembang yang berhak menerimanya,” ungkap Armawan. Sabtu (9/6/2022).

Terkait perihal pemberitaan yang beredar di media online Armawan menuturkan bahwa pihaknya menemukan ada beberapa oknum yang bukan pengurus DPC dipakaikan baju pengurus DPC.

“Selain itu berdasarkan absensi yang kami punya di tahun 2022 ini terdapat 4 hingga 5 kali adanya rapat, sudah hampir setiap bulan kami mempunyai agenda rencana kerja dari DPD Partai Nasdem Kota Palembang rapat dengan DPC itu minimal setiap triwulan,” bebernya.

Armawan tidak membenarkan bahwa DPC yang hadir dalam rapat bersama DPD Nasdem kota Palembang hanya 25% karena berdasarkan bukti absensi data kehadiran DPC sekitar 75 hingga 80% yang menghadiri rapat.

Baca Juga  Minggu Ini Muara Enim Legend Fc Berangkat ke Lubuklinggau, Ada Apa ?

“Kalau berbicara setiap rapat yang hadir 3-4 orang kalau absen yang kami punya banyak termasuk yang DPC yang menyatakan ini pun beliau hadir ini ada absen Jadi kami rapat itu ada notulen kemudian ada absensi, jika dikatakan hanya ada 25% Saya kira tidak, ini tidak benar, kami punya bukti yang hadir mencapai 75 sampai 80%,” terangnya.

Armawan menyebutkan pihaknya berinisiatif untuk membuat kebijakan memberikan uang transport kepada DPC yang hadir usai rapat namun bukan sebagai insentif sebagaimana mengacu kepada anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Nasdem bab 19 bahwa salah satu sumber dana partai yakni iuran anggota.

“Kami DPD mengambil kebijakan kepada kawan-kawan DPC di setiap rapat triwulan itu kami berikan semacam pengganti transport nilainya seratus ribu rupiah perbulan adanya, kalau triwulan itu tiga ratus ribu, tetapi kami dengar dari beberapa kawan DPC yang lain mereka-mereka ini menuntut tiga ratus ribu per/bulan, orang-orang seperti ini tidak ada niat untuk membesarkan partai,” tegas Armawan.

Baca Juga  Kapolres Cek Klenteng Vihara Muara Enim

Ia menambahkan, DPD Nasdem kota Palembang setiap tahun dilakukan audit pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan sistem pembukuan DPD Nasdem kota Palembang menjadi contoh.

“Alhamdulillah DPD Partai Nasdem tidak ada temuan sama sekali setiap tahun, mekanisme keuangan yang transparan terbuka tetapi tidak telanjang siapapun yang berhak yang ingin melihat laporan keuangan DPD Partai Nasdem silakan datang,” ujarnya

Diketahui bahwa hasil Kongres II Partai Nasdem tidak lagi melaksanakan Muswil dan Musda untuk memilih Ketua namun pemilihan Ketua menjadi kewenangan  DPP.

“Sekarang DPP yang berhak dan mempunyai kewenangan, yang dianggap kinerja nya bagus DPP yang mempertahankan untuk menjadi ketua sehingga tidak dilaksanakan Musda yang punya hak pilih sebelumnya,” jelasnya lagi.

Aramwan mengatakan pesan terakhir untuk kak Danu selaku ketua DPD Nasdem kota Palembang untuk tetap semangat terhadap cobaan yang menimpa yang barangkali inilah ujian untuk naik kelas,”tutupnya.

Sementara wakil bendahara DPD Partai Nasdem Kota Palembang sekaligus ketua Garnita Malahayati Nasdem kota Palembang, Yoce Valentina A.M.Keb ketika dihubungi via telpon mengatakan setiap bulan pihaknya mengadakan pertemuan rutin Garda Wanita (Garnita) dibawah naungan DPD Partai Nasdem Kota Palembang. “Kita rutin setiap bulan mengadakan pertemuan Garnita dimana kegiatan arisan atau kegiatan-kegiatan lainnya kita adakan di bawah naungan DPD Partai Nasdem Kota Palembang,” ucapnya.

Baca Juga  Bidan Desa Alami Laka Lantas Dijalan Alai Lembak

Lanjut Yoce menuturkan, pihaknya telah menginformasi ke DPW memang SK  belum ada namun bukan berarti kegiatan berjalan mundur dan vakum.

“Dari dulu kita memang ada kegiatan rutin seperti baksos, LBH dan sebagainya dengan sebelumnya berkoordinasi dahulu dengan DPD Partai Nasdem Palembanh dan dibantu, disamping kita punya kas sendiri, dan kami berharap kedepannya bisa lebih maju dan lebih baik lagi,“pungkasnya.(niken)

Post ADS

Komentar