oleh

Warga Pelita Sari Muara Enim Kembali Dilanda Banjir

-Uncategorized-16809 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id – Hujan yang cukup lumayan deras diatas langit kota Muara Enim dan sekitarnya sejak sore pada pukul 18:10 wib menyebabkan banjir dibeberapa daerah di Muara Enim, salah satunya di kelurahan Pasar 1 tepatnya dijalan simpang tiga Pelita Sari RT 04 RW 03 pada Sabtu malam Minggu (25/6/22) kemarin.

Menurut informasi dari beberapa warga, banjir di daerah tersebut memang kerap terjadi disaat hujan turun dengan deras bahkan sudah berlangsung belasan tahun yang lalu bila hujan datang beberapa jam daerah itu sudah dipastikan banjir.

“Ya, keadaan ini sudah tidak heran lagi bagi kami, ya sudah dibilang langganan banjir disaat hujan turun dengan deras, kami hanya bisa pasrah dan memohon kepada bapak atau ibu di instansi terkait tolong tinjau pada saat kami lagi kebanjiran jadi tau situasi dan kondisi kami disini,”ungkap beberapa warga Muara Enim.

“Kami sangat berharap cuma satu, bagaimana mengatasi banjir ini, kami disini sudah mengalami nya belasan tahun dimana daerah ini kalau hujan deras sudah pasti banjir,” ucap salah satu warga yang namanya tidak mau disebutkan kepada media ini.

Senada dengan warga tetangga lainnya, MM (55) mengatakan bahwa banjir di daerah ini sudah cukup lama terjadi boleh dikatakan sudan belasan tahun, bila hujan datang dengan deras maka daerah ini sudah dipastikan banjir, katanya singkat kepada media.

Sementara itu media mencoba menemui ketua RT 04 RW 03 akan tetapi ketua RT tidak ada dirumah, karena ada tugas dan pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan, kata anak ketua RT kepada media, Sabtu malam kemarin(25/6/22).

Dari pantauan media dilokasi, banjir menggenangi beberapa rumah warga dan jalan jenderal Sudirman di kelurahan Pasar 1 pada Sabtu malam kemarin.

Baca Juga  'BR' Dapat Wangsit Maju Pilbup Muara Enim 2024 & Menanggapi Hasil Pilwabup Muara Enim

Hingga berita ini diturunkan banjir sudah mulai surut, pada Minggu (26/6/22), namun masyarakat masih Was-was dengan adanya banjir susulan lagi jika hujan deras kembali datang.

(JNP)

Komentar