Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Para Camat di Muara Enim Yang Potensial

Uncategorized984 Dilihat

Jakarta, Sumselpost.co.id – Pendidikan dan Pelatihan Kepamongprajaan bagi para Camat angkatan ke V Tahun 2022 berlangsung di Jakarta mulai dari tanggal 20 s/d 24 Juni 2022.

Para Camat yang ada di Kabupaten Muara Enim tersebut, melaksanakan pendidikan dan pelatihan guna tujuan terciptanya pelayanan masyarakat yang cepat serta tanggap dan juga menambah bekal ilmu disaat pendidikan dan pelatihan itu.

Mewakili beberapa Camat yang ada di Kabupaten Muara Enim usai melaksanakan pendidikan dan pelatihan tersebut. Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra,S,STP ,MSi, mengatakan, bahwa pendidikan dan pelatihan yang kita ikuti ini tentunya sangatlah potensial yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Pusat. Lanjutnya, bahwa pendidikan Kepamongprajaan tak lepas dari kinerja penerapan Pemerintahan yang profesional, Kybernologi (Pemerintahan) dalam penerapan E-Governmen Dalam Penyelenggaraan Pemerintah (SPBE).

Baca Juga  Kapolres Mura dan Bupati Mura Meresmikan Gedung Satpas Polres Mura

“Ya, para Camat Se-Indonesia mengikuti Pendidikan dan Pelatihan termasuk para Camat yang ada di Kabupaten Muara Enim dari Tanggal 22-24 Juni 20022, “terang Camat Lubai Ulu .

Dikatakan Wien, bahwa Pendidikan dan Pelatihan yang kita ikuti ini yakni dalam menerapkan aspek-aspek dengan tujuan membentuk mental Pamongpraja yang Profesionalisme, dengan Indikator-indikator yaitu, Exspertisme, Disiplin,Etos Kerja, Kemampuan , Kecermatan, Ketelitian, Stamina, Tidak Melakukan Kesalahan ,dan Bertanggung Jawab,”terang Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra , usai melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan dengan para Camat Se-Indonesia itu (23/06).

Baca Juga  Usai Dilantik Tugas Berat Menanti PPS

“Tentunya ini menjadi pengalaman sangat berharga dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan Kemendagri Pusat, berharap ilmu yang kita dapat ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dengan tujuan sebagai abdi negara yang Profesional,”pungkas Camat Lubai Ulu Kab Muara Enim Wien Wierma Putra, S,STP, MSi. (JNP)

Komentar