Pendaftaran PPDB TPA SMA Negeri Dimulai 9 Juni

Uncategorized6470 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kepala bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Masherdata Musa’i mengatakan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dibagi 5 jalur yakni PMPA (jalur undangan), afirmasi, mutasi orang tua, zonasi dan Tes Potensi Akademik (TPA).

“Untuk pendaftaran jalur PMPA, afirmasi dan mutasi orang tua dilksanakan pada 17-19 Mei 2022. Pengumumannya 24 Mei, dan daftar ulang jalur PMPA, afirmasi dan mutasi orang tua dilaksanakan pada 25-28 Mei, ” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (31/5/2022).

Masherdata menuturkan, pendaftaran untuk jalur zonasi dan verifikasi pada 30 Mei-3 Juni. Sedangkan pengumuman jalur zonasi ada 6 Juni. “Daftar ulang dilaksanakan pada 7-8 Juni, ” ucapnya.

Masherdata melanjutkan, untuk pendaftaran dan verifikasi TPA dilaksanakan 9-14 Juni. Tes Potensi Akademik digelar pada 16 Juni.

“Pengumumannya secara online pada website masing masing sekolah pada 21 Juni. Untuk daftar ulang dilaksanakan pada 22-24 Juni, ” katanya.

Baca Juga  7 Ribu Pohon Ditanam SKK Migas Dan PHR Zona 4

Masherdata mengungkapkan, untuk daya tampung teknisnya diserahkan kepada sekolah masing-masing.

“Untuk sekolah penyelenggara PPDB SMA Negeri kita imbau untuk mempersiapkan sarana dan prasarananya sebaik-baiknya. Agar pelaksanaan PPDB berjalan sukses,” pungkasnya.

( Ocha )

Komentar