SKG PEP Limau Field Kembali Beroperasi

Uncategorized6448 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pasca peristiwa yang terjadi pada Stasiun Kompresor Gas I (SKG I) Pertamina EP Limau Field (PEP Limau), Prabumulih, Senin (9/5), saat ini kondisi SKG I sudah beroperasi dengan normal sebagai penyuplai kebutuhan own use gas di Limau Field.

Menurut Senior Manager Limau Field, Zulfikar Akbar, menyampaikan bahwa kegiatan operasional SKG I sudah berjalan seperti kondisi awal. Lebih lanjut Zulfikar menegaskan bahwa peristiwa yang terjadi bukan ledakan pipa gas.

Sebelumnya pada hari Senin (9/5), Tim Tanggap Darurat Pertamina telah berhasil menangani peristiwa kebakaran.

“Insiden dapat dikendalikan. Api berhasil dipadamkan dengan cepat dan terus dilakukan pendinginan di sekitar lokasi SKG 1. Pada lokasi kejadian telah dipasang garis pembatas untuk mencegah pihak yang tidak berkepentingan masuk ke area tersebut,” kata Zulfikar, Selasa (10/5).

Dua warga yang terdampak peristiwa tersebut sudah dirujuk ke salah satu rumah sakit di Palembang yang memiliki fasilitas penanganan luka bakar untuk mendapat penanganan terbaik.

Baca Juga  Kecamatan Sako Adakan Lomba Kreasi Pempek Dalam Menyemarakkan HUT Kota Palembang

Kedua pasien dalam tingkat kesadaran penuh dan baik dan Pertamina EP memberikan bantuan akomodasi kepada pihak keluarga yang mendampingi di Palembang.

Pertamina EP turut prihatin dan bersimpati kepada kedua warga yang terdampak serta bertanggung jawab penuh atas kejadian ini.

Peristiwa ini sedang dalam proses evaluasi dan Pertamina terus melakukan continuous improvement dalam meningkatkan kehandalan fasilitas operasi, dengan selalu mengedepankan aspek HSSE sebagai prioritas utama.

Baca Juga  Wanita Muda di Palembang Disiram Air Keras Oleh Orang Tak Dikenal

(ril)

Komentar