Kampung Kemayoran Muara Enim Disulap Polisi Satbinmas Jadi Berwarna 

Muara Enim539 Dilihat

Muara Enim, SumselPost.co.id -Kampung Kemayoran Kelurahan Pasar 1 Muara Enim Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim mendadak jadi berwarna.

Pasalnya, karena kampung Kemayoran tersebut, telah dijadikan suatu kegiatan Inovasi dari Satuan Binaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Muara Enim Polda Sumsel, yang mana kegiatan Inovasi tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Desi Azhari, SH MSi, bersama para Personilnya untuk menciptakan kampung tangguh Kemayoran agar lebih berwarna.

Terpantau kegiatan dari para personil Satbinmas Polres Muara Enim tersebut, tampak beberapa Pertokoan, Kediaman Warga, Pagar, Taman Bunga, serta Tempat-tempat Strategis yang ada dilingkungan kampung Kemayoran itu yang kini berubah disulap jadi lebih berwarna melalui sentuhan-sentuhan warna Cat dari tangan Kasat Binmas dan para personil Satbinmas Polres Muara Enim tersebut, karena inovasi ini dilakukan untuk dimanfaatkan para pelaku usaha guna menunjang peningkatan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar terlihat lebih indah dan cantik.

Baca Juga  Pengurus IKADI Muara Enim Dilantik

Kapolres Muara Enim Aris Rusdiyanto,SIK, melalui Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Desi Azhari SH MSi, bahwa kegiatan ini untuk menciptakan sebuah kampung tangguh dan bersih serta lebih berwarna sehingga terlihat indah dan nyaman, dan agar masyarakat yang terdampak Covid 19, lebih inovatif dalam meningkatkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Lanjut Kasat Binmas, dengan adanya terciptanya kampung tangguh seperti di Kemayoran ini yang lebih berwarna serta terlihat indah tersebut, hasilnya nanti masyarakat kecil bisa mencari dan ada penghasilan jika kampung tangguh ini telah jadi.

Baca Juga  Laka Mobil Xenia & Mobil Box Jadi Tontonan Warga

“Berharap keindahan serta kerapian, karena inovasi ini salah satu percepatan pemulihan ekonomi dalam membantu masyarakat kecil yang terdampak Covid-19, namun tetap kita tegaskan agar disipilin Prokes,”ucap AKP Desi Azhari, yang ikut mengecat tembok serta pintu ruko maupun tempat lain hingga jadi lebih berwarna itu, Minggu (17/01).

Adanya kegiatan Inovasi menjadikan kampung tangguh dari Satbinmas Polres Muara Enim agar lebih berwarna serta lebih indah dan nyaman tersebut, beberapa tokoh masyarakat Kampung Kemayoran Kota Muara Enim, tentunya sangat menyambut baik atas kegiatan Inovasi dari Kasat Binmas Polres Muara Enim berserta para personilnya serta mengapresiasi adanya kegiatan yang tidak diduga seperti ini.

Baca Juga  Warga Bersyukur Bisa Divaksin di PTBA

“Ya, sangat kita apresiasi kegiatan ini, dan ucapan terima kasihnya pada pak Kasat Binmas Polres Muara Enim yang punya ide cemerlang untuk menjadikan kampung Kemayoran Muara Enim lebih berwarna melalui giat inovasinya,”ungkap Fidraini dan warga Kemayoran Fredy Boyas, pada media ini.(JNP)

Komentar