oleh

HD : FASI Tingkat Provinsi Sumsel Jadikan Pondasi Kokoh Anak Shaleh

Muara Enim,SumselPost.co.id -Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar,resmi menutup Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada Minggu (19/09).

Selaku penyelengara event tersebut Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel Firdaus, mengungkapkan bahwa Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) yang diselenggarakan ini diikuti peserta dari 16 Kabupaten /Kota di Sumsel dengan beberapa fase-fase perlombaan yakni melalui daring dan Luring Serta pembukaan festival saat itu langsung dibuka resmi oleh Gubernur melalui Virtual.

Lanjutnya, festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) yang resmi ditutup Gubernur Sumsel hari ini secara fisik beliau hadir pada Minggu (19/09). Setelah suksesnya event tingkat Provinsi Sumsel ini bahwa rencananya akan juga diselenggarakan FASI tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Palembang .

“Para juara lomba festival ini nantinya akan kita orbitkan ditingkat nasional yakni dengan ragam perlombaan bernuansa religi guna mencetak generasi yang islami untuk lebih mencintai agama nya,” ungkap Firdaus.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak atas telah terselenggaranya Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) di Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini. “Berharap Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Sumsel ini tentunya dapat menelurkan generasi anak-anak yang shaleh yang berguna bagi bangsanya, serta menjadi amal ibadah kita semua “ucap Firdaus.

Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) dalam kesempatanya menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Gubernur Sumsel dalam penutupan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI Tahun 2021 yang telah terselenggara dengan aman dan lancar.

Lanjut Bupati, bahwa apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggarannya FASI ke XI dengan sukses dan berharap generasi-generasi yang Shaleh khususnya di Sumsel terus akan tumbuh dengan baik,’ucap Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar.

Baca Juga  Situasi Pandemi Sang Merah Putih Tetap Berkibar di Lubai Ulu

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam kesempatannya, mengatakan bahwa ajang festival ini tentunya dapat memotivasi kepada seluruh element masyarakat dan para keluarga dalam mendidik para generasi yang shaleh dan kokoh dengan landasan ilmu keagamaan.

“Dan mari kita terus berikan pendidikan kepada anak -anak kita agar mereka menjadi anak-anak yang shaleh serta iman yang kuat,” harap Herman Deru.

Dikatakan Gebernur, bahwa ajang FASI tingkat Provinsi Sumsel ini para juara akan kita berikan kesempatan ikut perlombaan di tingkat nasional yang insya Allah akan kita selenggarakan di Kota Palembang.

“Festival ini mari kita jadikan pondasi bagi anak-anak kita agar mereka dapat terarah yang lebih baik diera digital saat ini. Serta ajang FASI ini tentunya termasuk syar agama dalam mendidik dan mencetak anak -anak yang shaleh,”ungkap HD sapaan akrabnya itu yang optimis FASI tingkat Nasional di Kota Palembang nanti dapat lebih sukses terlaksana.

Ustad Gunnaidi Abdullah Pimpinan Ponpes Syuhratul Islam Gelumbang Kabupaten Muara Enim ,sangat mengapresiasi kepada Gubernur dan Bupati yang mempercayai sebagai tuan rumah penyelenggara FASI ke-XI tingkat Provinsi Sumsel .

“Apresiasi kepada Gubernur Sumsel dan siap mendukung dalam ajang FASI Tingkat nasional di kota Palembang nanti guna untuk mencetak para generasi yang shaleh khususnya di Sumatera Selatan dan pada umumnya Indonesia,” tutup Ustad Gunnaidi.

Pada penutupan FASI ke-XI tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2021 di Gelumbang tersebut Gubernur Sumsel juga berkesempatan memberikan secara simbolis bantuan berupa beras kepada para guru mengaji TPA dan para tenaga pendidik.

Tampak hadir pada ajang penutupan FASI oleh Gubernur Sumsel tersebut, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki,Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono, Pj Sekda Muara Enim Emran Tabrani,Asisten Perekobang H Riswandar ,SH,anggota DPRD Dapil 3 Muara Enim Samudera Kelana,Mukarto,Verra Erika, Camat Gelumbang ,Mantan Wabup H Nurul Aman,dan para Camat, serta unsur lainnya. (JNP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *