Gus Muhaimin Serap Aspirasi Masyarakat Palembang

Sumsel699 Dilihat

Palembang, SumselPost.co.id – Meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) yang juga Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) punya cara sendiri menyapa sekaligus menyerap aspirasi para kader, simpatisan dan masyarakat di daerah dan kali ini di Palembang

Salah satunya, seperti saat berinteraksi sekaligus berdialog di Road Show Kesejahteraan “Gus Muhaimin Mendengar” secara virtual yang dihelat DPW PKB Sumatera Selatan (Sumsel), di Hotel Excelton, Palembang, Kamis (26/8).

“Ini merupakan bagian dari keinginan merajut silaturahim, karena kami mempunyai tanggungjawab sekaligus menjembatani keinginan dan aspirasi masyarakat di Sumsel agar menjadi lebih maju dan sejahtera,” kata Muhaimin.

Baca Juga  Ingin Service Cepat, Gunakan Layanan Pit Express

Dia tak menampik terkadang di masa pandemi seperti saat ini untuk bisa berkoordinasi antara pemerintah pusat dan daerah cukup rumit dan pelik. Sehingga tak jarang kerap memunculkan misskomunikasi yang semestinya tak harus terjadi.

“Kita mencoba mencari pola baru yang sebetulnya telah lama dirancang yakni bagaimana bisa berkomunikasi dengan masyarakat di tengah pandemi. Salah satu melalui road show secara virtual semacam ini,” kata Gus Muhaimin yang digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang ini.

Gus Muhaimin melihat di tengah arus ekonomi global seperti saat ini membuat kita tak berdaya, diperparah pula dengan hantaman pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi.

Baca Juga  Ditresnarkoba Polda Sumsel dan Jajaran Selama Bulan Januari Sekitar 4 kg Narkoba

“Tapi yakinkan apabila ini semua telah bisa terselesaikan akan ada saatnya pemerintah akan memperhatikan kebudayaan termasuk hukum adat sebagai bagian dari kearifan lokal,” katanya.

Pengamat politik ForDes, Drs Bagindo Togar Butar-Butar memuji cara yang dilakukan Gus Muhaimin yang merupakan bagian dari marketing politik yang tak biasa.

“Ini strategi yang tepat diawali dengan mendengar, lalu melihat dan seterusnya. Ini sebagai upaya mengemas Gus Muhaimin for 2024. Tapi perlu di breakdown lagi ke tahapan selanjutnya oleh seluruh jajaran pengurus PKB di daerah,” kata Bagindo.

Ketua DPW PKB Sumsel, Drs Ramlan Holdan kegiatan ini merupakan upaya Gus Muhaimin mendekatkan diri ke masyarakat dalan kapasitasnya selaku Wakil Ketua DPR RI.
“Beliau ingin mendengarkan secara langsung segala permasalahan bangsa yang dihadapi, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga  #Ricebox PSI Gelar Aksi Solidaritas Hadapi Pandemi

Nampak hadir saat diskusi, dua pendatang baru di PKB Sumsel yakni Walikota Lubuklinggau, H SH Prana Putra Sohe dab Wakil Bupati (Wabup) OKI, HM Dja’far Soddiq yang beberapa waktu lalu bergabung dengan PKB, budayawan Sumsel Vebri Al Lintani.

Komentar