oleh

KPID Sumsel Periode 2018-2021 Berakhir di 31 Desember 2021

PALEMBANG, SumselPost.co.id – Masa jabatan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KIPD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masa bakti 2018-2021 akan berakhir di 31 Desember 2021.

“ Sekarang baru terbentuk timsel,” kata Ketua KPID Sumsel, Guntur Melian, SH , Kamis (24/6).

Untuk pendaftaran calon Komisioner KPID Sumsel periode 2021-2024, menurutnya belum dilakukan karena timsel akan melakukan rapat pleno dahulu lalu baru diumuman dikoran dulu.

Menurutnya, tanggal pasti pendaftaran calon Komisioner KPID Sumsel akan dibuka, Guntur mengaku bukan kapasitasnya untuk mengomentari hal tersebut.

Selain itu, menurutnya incumbent KPID Sumsel bisa mencalonkan lagi namun untuk yang dua periode menjabat Komisioner KPID Sumsel tidak bisa lagi mendaftar.

“ Kalau satu periode masih bisa mendaftar tapi kalau yang dua periode tidak bisa daftar KPID lagi,” katanya.

Guntur mengaku akan melihat situasi untuk mendaftar kembali menjadi komisioner KPID Sumsel .

“ Kalau awannya bagus, melok,” katanya.
Untuk rekan komisioner KPID Sumsel yang lain menurutnya belum ada pernyataan resmi dari rekannya tersebut apakah akan mendaftar kembali sebagai Komisioner KPID Sumsel atau tidak.

“ Kita lihat saat pendaftaran nanti,” katanya.
Sedangkan salah satu timsel KPID Sumsel periode 2021-2024 Anisatul Mardiah enggan berkomentar mengenai seleksi KPID Sumsel periode 2021-2024.

“Ayuk tidak berhak jawab karena yang boleh beri keterangan ketua Timsel (Amiruddin Nahrawi),” katanya.

Sedangkan Amiruddin Nahrawi ketika dihubungi Hpnya tidak aktip.
Sedangkan Ketua Tim Pansel KPID Sumsel, Drs. KH. Amiruddin Nahrawi S.Ag, P. P saat beradiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Rabu (23/6) mengatakan, pihaknya berkomitmen mencari anggota komisioner KPID Sumsel benar-benar bisa melaksanakan tugasnya. Adapun pelaksanaan seleksi ini akan memilih 7 orang anggota komisioner.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *