oleh

Fenomena Pindah Partai, Tidak Terlihat di Partai Gerindra Sumsel

PALEMBANG, SumselPost,co.id – Fenomena pindah partai menjelang pemilu tahun 2024 mendatang di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tidak terjadi di Partai Gerindra.

Menurut Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel), H Budiarto Marsul , Partai Gerindra merupakan partai kader yang militan, sepanjang Partai Gerindra berdiri kader-kadernya sangat konsen dengan Partai Gerindra.

“ Orang-orang Gerindra itu betul-betul mencintai Gerindra , saya rasanya belum melihat ya, kalau kader Gerindra yang mau pindah ke partai lain , karena Partai Gerindra ini memiliki tokoh nasional, kuat dan pengaruh secara nasional jadi figur ini sangat berpengaruh kepada kader-kader di bawah, mereka akan melihat partai kepemimpinan di tingkat nasionalnya kuat,” katanya, Kamis (24/6).

Begitu juga di Provinsi Sumsel , sehingga menurutnya kader Partai Gerindra tidak akan berpindah ke partai lain.

“ Tapi orang –orang lain bisa saja atau mantan kader partai lain masuk Partai Gerindra ,karena Partai Gerindra ini sifatnya terbuka, silahkan kalau ada masuk Partai Gerindra sepanjang mereka mau mengikuti aturan-aturan dalam Partai Gerindra,” katanya.

Berkaca dari kejadian sejumlah kader partai di Sumsel, yang menduduki jabatan kepada daerah seperti di OKI dan Lubuk Linggau yang berpindah ke partai lain menjelang pemilu 2024 menurut anggota Komisi I DPRD Sumsel ini.

Partai Gerindra memberikan dukungan kepada seorang calon harus dipikirkan matang-matang, tidak asal pilih , sehingga diharapkan nanti jika memang di dukung oleh Partai Gerindra tidak akan meninggalkan Partai Gerindra.

“ Tentu ini komunikasinya tidak sesaat pada waktu pilkada kalau mau mencari pemimpin itu, tapi dari jauh hari sudah dibangun komunikasi. Jangan sampai setelah terpilih meninggalkan partai, tapi ini sulit juga kita menyalahkan orang, orang ini khan ada rasa, apakah dia merasa senang, merasa aman di partai itu, kalau dia peluang yang lebih bagus barangkali saja ada juga orang yang memanfaatkan seperti itu,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *