oleh

Ribuan Massa Bakal Demo di Pemkab Muara Enim Terkait Tambang Rakyat

MUARAENIM,SumselPost.co.id – Ribuan Massa yang tergabung dalam Asosiasi Masyarakat Batu Bara (ASMARA) bersama Asosiasi Tambang Rakyat Daerah(ASTRADA) dan Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia(APRI) berencana akan melaksanakan aksi damai

yang  akan digelar dimulai dari halaman kantor Bupati Muara Enim hingga kehalaman kantor DPRD Muara Enim. Aksi Damai tersebut rencana nya akan dilaksanakan pada hari Senin (14/6/2021).

Dalam Aksi Damai itu rencana nya akan menurunkan sebanyak 2.500 massa dengan membawa peralatan yang lengkap seperti spanduk, bendera, pemgeras suara, kendaraan truk Colt Disel sebanyak 60 unit, kendaraan roda empat sebanyak 40 unit.

Aksi Damai tersebut akan diketuai Langsung oleh bung Key Jhon selaku ketua ASMARA di 6 kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Panang Enim, Semende Darat Laut (SDL), Semende Darat Tengah (SDT), dan Semende Darat Ulu (SDU).

Nanti kata Key Jhon, kami minta percepatan regulasi aturan Tambang Rakyat (TR) sesuai janji Pemerintah beberapa waktu yang lalu, dan selama Pemerintah menyusun regulasi kami minta Pekerja Tambang Rakyat tetap berjalan seperti biasa

dan kami atas nama masyarakat minta Pemda Muara Enim untuk menghentikan intimidasi dan arogansi terhadap pekerja tambang rakyat,” tegasnya saat memberikan keterangannya pada awak media Sabtu (12/06).

 

(JNP)

Baca Juga  Kaya Lumbung Energi, Warga SDL Muara Enim Dambakan Listrik 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *