oleh

Pelaku Rampas Hand Phone Diringkus Polsek Lembak

MUARAENIM,SumselPost.co.id – Unit Reskrim Polsek Lembak Polres Muara Enim berhasil menangkap Subhan alias Muk (31), Pelaku Kasus Pencurian dengan Kekerasan Sesuai dengan Pasal 365 KUHP pada Jum’at (28/05/21).

Pelaku ditangkap Unit Reskrim Polsek Lembak Polres Muara Enim di salah satu pondok di Desa Tapus Kecamatan lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, SIK, melalui Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo, SH, MH, didampingi Kanit Reskrim Polsek Lembak Aiptu Surmiyadi, SH, membenarkan atas penangkapan pelaku Subhan alias Muk  yang tercatat sebagai warga Desa Teluk Jaya Kelekar ini

Dan pelaku berhasil kita tangkap dari persembunyian nya diwilayah Kelurahan Cambai Kota Prabumulih dengan tanpa perlawanan yang kemudian pelaku kita bawa bersama barang bukti ke Polsek Lembak guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Ya, pelaku telah kita amankan berikut barang buktinya dan pelaku mengakui perbuatannya dengan merampas 1 unit

Hand Phone milik warga Desa Tapus Kecamatan Lembak yang melaporkan ke Polsek Lembak, ” tegas AKP Sigit Widodo, SH, didampingi Aiptu Surmiyadi, SH, pada media ini Jum’at (28/05/21).

Dikatakan Kapolsek, bahwa pelaku dalam aksi kejahatannya yakni dengan menggunakan sepeda moror jenis Yamaha Jupiter MX yang langsung merampas Hand Phone korban yang tengah asik

bermain Game dan dari penyidikan terungkap bahwa pelaku ini juga mengakui telah berbuat kejahatan dengan melakukan pencurian diwilayah Gelumbang.

“Kini pelaku harus bertanggung jawab dengan perbuatannya dimata hukum dan terancam kurungan penjara yaitu dalam Pasal 365 KUHP yakni paling lama 9 tahun penjara, ” pungkas Kapolsek AKP Sigit Widodo,

didampingi Kanit Reskrim Aiptu Surmiyadi dan Kasi Humas Polsek Aipda Irham Ali Jum’at (28/05/21).

Baca Juga  Kasus Suap 16 Paket Proyek, Ramlan Suryadi Diganjar 4 Tahun Bui

 

(JNP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *