Azis Syamsuddin Sambut Baik Subsidi Ongkir Transaksi Daring Jelang Idul Fitri 1442 H

Nasional327 Dilihat

JAKARTA,,sumselpost.co.id – Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah berencana akan subsidi ongkos kirim (ongkir) transaksi barang melalui daring (online) sebesar Rp500 miliar pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menjelang Idul Fitri 1422 Hijriah. Karena itu, Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyambut baik adanya kebijakan subsidi ongkir tersebut.

“Dengan adanya langkah ini dapat meningkatkan daya beli dan usaha perekonomian masyarakat di tengah pendemi Covid-19, sehingga ekonomi dapat bangkit dan masyarakat sejahtera” ungkap Azis, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, rencana ini perlu segera disosialisasikan kepada perusahaan yang dilibatkan dalam rencana ini. Sosialisasi kebijakan ini menjadi krusial agar setiap elemen bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menggerakan perekonomian Indonesia.

“Pemerintah harus segera melakukan sosialisasi subsidi ongkir ini kepada perusahaan e-commerce, perusahaan penyedia barang, perusahaan penyedia jasa ekspedisi, dan masyarakat untuk mendorong peningkatan volume transaksi jual-beli melalui daring,” kata Waketum DPP Golkar itu.

Baca Juga  Muslim Terbesar, Airlangga Gaungkan Industri Halal, Ekonom Dorong Pemerintah Fokuskan Kebijakan

Ia mendorong pemerintah agar memberikan langsung subsidi ongkir tersebut kepada perusahaan penyedia jasa ekspedisi, baik yang menggunakan atau tidak jasa e-commerce. “Hal ini untuk mencegah adanya potensi pemotongan yang dilakukan oleh pihak e-commerce, sehingga realisasi berjalan sesuai rencana dan tujuan,” ujarnya.(MA)

Komentar