oleh

Tutup UKW, Budi Muliawan Berharap Wartawan Teguhkan MPR sebagai Rumah Kebangsaan

JAKARTA, sumselpost.co.id – Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Setjen MPR RI Budi Muliawan, berharap pers dan wartawan dalam setiap pemberitaannya bisa meneguhkan MPR RI sebagai rumah kebangsaan.

Sebab, wartawan dalam menuliskan MPR RI ini bisa menjadi hijau, kuning, merah, dan gelap. “Maka kami terbuka untuk menerima saran, kritik, dan usulan apa saja untuk perbaikan MPR RI,” demikian Budi Muliawan saat menutup Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Terutama dalam agenda-agenda kenegaraan seperti sidang tahunan MPR RI yang bisa menjadi sorotan dunia internasional, menurut Budi, sidang tahunan itu akan menjadi gambaran bahwa bangsa Indonesia masih bisa melakukan kegiatan kenegaraan sekaligus melawan covid-19 meski di tengah pandemi.

Seperti halnya menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 H ini, dengan 4 Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI), terbukti seluruh rakyat Indonesia bersatu dan saling mendukung dan menghormati terlaksananya ibadah puasa tersebut. “Kalau Warteg tutup di siang hari misalnya, kan gak ada yang protes,” jelas Budi.

Oleh karena itu, ia berharap media bisa memberitakan hal-hal yang baik dan positif itu kepada masyarakat. “Khususnya untuk melawan berita-berita hoaks yang masif di media sosial, agar kita selalu optimis dalam membangun kepentingan rakyat, bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Sementara itu UKW kerjasama Humas Setjen MPR RI, Koodinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dan PWI Jaya ini diikuti oleh 30 wartawan. Namun, dalam prosesnya sebanyak 2 wartawan tidak hadir, dan 1 gugur akibat tidak disiplin waktu, sehingga yang lulus sebanyak 27 wartawan parlemen.

UKW ini merupakan angkatan ke-551 yang digelar oleh PWI Jaya, dan angkatan ke-2 kerjasama dengan MPR RI. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebelumnya berharap semua wartawan di MPR RI agar bisa mengikuti UKW untuk meningkatkan profesionalismenya. “Kami berharap semua wartawan yang bertugas di MPR RI mengikuti UKW,” ujarnya.(MA)

Baca Juga  Dasco Lantik Dolfie sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *