oleh

Pengukuhan Forum Bursa Kerja Khusus SMK Pagaralam upaya Permudah Dapat Kerjaan

PAGARALAM,SumselPost.co.id – Dalam rangka merealisasikan tujuan SMK yang dicetak untuk mendapatkan pekerjaan usai menempuh pendidikan. baik dunia usaha,jasa dan perusahaan. Rabu (07/04/21)

dilakukan pengukuhan Forum Bursa kerja khusus (BKK) SMK kota Pagaralam dan juga penandatanganan MoU. Acara pengukuhan dipusatkan di SMK Negeri 2.

Kepala SMK Negeri 2 Pandra dalam sambutannya mengatakan, rak sependapat dengan rumor  tingginya angka pengangguran tamatan SMK Karena anak anak dibekali jiwa kewirausahaan.

SMK negeri 2 Pagaralam mewakili untuk membangun desa ungkap Pandra.” anak anak lulusan SMK yang melanjutkan usaha bengkel ortu nya dan lebih maju serta berkembang, juga lulusan SMK yang berwira usaha jual bakso  maju dan berkembang juga masih dianggap pengangguran” Tamsilnya.

Saya tidak sependapat akan pendapat ini, icapnya. Lanjut Pandra, saat ini 5 SMK Pagaralam mempunyai kopi yang siap bersaing dipasaran,imbuhnya.

Assisten  II, Safrani mewakili Walikota Pagaralam dalam sambutannya mengatakan, SMK merupakan bentuk pendidikan formal yang diciptakan untuk bekerja meski masih dipandang sebelah mata.

Pemkot Pagaralam memyambit baik adanya pengukuhan forum bursa  kerja khusus ini. Dan nantinya bersinergi dengan SMK lainnya,dunia usaha,  juga Pemkot tentunya.

“Adanya Forum Bursa kerja khusus mempermudah lulusan memperoleh pekerjaan serta perusahaan yang membutuhkan.”terangnya.

Sementara, Kabid SMK Disdik Provinsi Mondya Goni menjelaskan, Mudah mudahan  KBM awal tahun ajaran baru akan dilakukan secara tatap muka.

Lanjut Mondya, Forum BKK dapat menyalurkan lulusan SMK ke perusahaan yang ada disekitar kita.”sentuh sejak kelas X potensi yang ada dalam diri anak sesuai dengan kondisi alam juga.

“Buat kurikulum khusus sesuai dengan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki daerah.”urainya.

 

(Rep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *