oleh

Ketua DPR Apresiasi Lomba Karya Jurnalistik KWP untuk Sebarkan Kinerja Parlemen

-Nasional-14 views

JAKARTA,sumselpost.co.id – Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi lomba karya jurnalistik ‘Peran DPR di Tengah Pandemi Covid-19’ yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) kerjasama dengan biro pemberitaan parlemen ini.

“Karya jurnalistik ini tentu menerapkan kaidah-kaidah jurnalistik. Ditambah para dewan juri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan IISIP Jakarta, maka lomba ini makin kredibel,” tegas Puan.

Hal itu disampaikan Puan saat pembukaan pengumuman lomba karya jurnalistik di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (24/3). Hadir antara lain Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Ketua BURT Agung Budi Santoso, Wakil Ketua BURT A. Dimyati Natakusumah, Novita Wijayanti, Sekjen DPR Indra Iskandar, Kepala Biro Persidangan Ibu Damayanti, Plt Kepala Biro Pemberitaan Parlemen H. M. Djazuli, dewan juri dan para wartawan.

Bahwa DPR selama pandemi ini lanjut Puan, telah banyak yang dilakukan untuk mendukung pemerintah menghadapi pandemi covid-19. Baik dari regulasi maupun fiskal. “Mudah-mudahan KWP selalu menjadi mitra DPR untuk menyebarkan berita-berita positif parlemen di masa datang,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Sufmi Dasco Ahmad, dimana DPR selama pandemi ini telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat untuk memutus mata rantai pandemi covid-19. “Dan, wartawan sebagai garda terdepan yang mengikuti lomba karya jurnalistik ini kami ucapkan selamat dan semoga bermanfaat, sampai bertemu kembali pada lomba tahun 2022,” kata Ketua Harian DPP Gerindra itu.

Agung Budi Santoso berharap lomba karya jurnalistik yang akan digelar pada setiap awal tahun ini, nanti ada lomba karya foto jurnalistik seperti foto jurnalistik dunia. “Kan ada foto jurnalistik parlemen yang menarik, sehingga layak dilombakan dengan hadiah-hadiah yang lebih.menarik,” tambah politisi Demokrat itu.

Baca Juga  Jaga Kualitas Demokrasi, Gerindra Minta UU Pemilu yang Ada Dipertahankan

Sememtara itu karya jurnalistik yang dilombakan sebanyak 33 tulisan. Dan, berikut yang meraih juara setelah rapat dengan Dewan Juri: Dewan Juri: Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat Asro Kamal Rokan dan Akademisi IISIP Norman Moeko.

Juara 1 : Andoes Simbolon (BeritaBuana.co)
Juara 2 : Muhammad Rio Alfin (Law-Justice.co)
Juara 3 : Nawir Arsyad Akbar (Republika)

Sedangkan nominasi 1 : Erlina Fury Santika (Gatra.com)
Nominasi 2 : Anggi Tondi Martaon (Medcom.id)
Nominasi 3 : Novrizal Sikumbang (BeritaBuana.co)
Nominasi 4 : Martahan Sohuturon (CNN Indonesia)
Nominasi 5 : Hardianto (Balipuspanews.com)
Nominasi 6 : Marhadi (Harian Pakuanraya)
Nominasi 7 : John Andhi Oktaveri (Bisnis.com).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *