oleh

Riswandar Desak PT KAI Segera Realisasikan Flyover dan Underpass di Muara Enim

MUARAENIM,SumselPost.co.id – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Kabupaten Muara Enim H Riswandar,SH MH, meminta pihak PT KAI untuk segera membangun jalan layang (flyover) ataupun jalan terowongan (underpass) dibeberapa titik jalan sebidang dengan perlintasan jalur kereta api.

Hal tersebut diungkapkan oleh Riswandar ketika mengadakan pertemuan bersama Deputy Exksekutive Vice President(EVP) PT KAI Divisi Regional (Divre) mati III Palembang Sumatera Selatan pada (18/03/2021), diruang rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim.

Semakin meningkatnya intensitas angkutan perkeretaapian dan pembangunan infrastruktur PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di Kabupaten Muara Enim, khususnya pembangunan jalur ganda (double track) kereta api tersebut,

Dalam kegiatan ini, Asisten Perekobang mempertanyakan kembali usulan dari Pemkab Muara Enim terkait pembagunan Flyover seperti di Kecamatan Gelumbang, Gunung Megang, Ujan Mas

dan Muara Enim sehingga dapat mengatasi kemacetan, mengurangi risiko kecelakaan dan memperlancar aksesibiltas masyarakat.

Disampaikan bahwa usulan Pemkab. Muara Enim kepada PT. KAI tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., Haji Juarsah pada pertemuan 21 September 2020 lalu di Kantor Pusat PT. KAI yang dipertegas kembali oleh Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M.,

Nasrun Umar pada rapat koordinasi pelaksanaan program pembangunan dan pengembangan prasarana perkeretaapian di Kabupaten Muara Enim pada 1 Maret kemarin.

Dirinya mengingatkan bahwa Pemkab. Muara Enim serius akan usulan tersebut agar segera direalisasikan sehingga keselamatan dan kenyamanan masyarakat tetap diutamakan seiring terus bertambahnya intensitas angkutan maupun pembangunan infrastruktur PT. KAI di Kabupaten Muara Enim.

Asisten Perekobang yang didamping oleh Kadin Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Ir. H. A Yani Heriyanto, M.M., juga meminta PT. KAI memperhatikan palang perlintasan dan hendaknya menambah petugas penjaga yang saat ini masih dibantu oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  Kades Tebat Agung Muara Enim Laporkan Oknum LSM ke Polda Sumsel

Lebih lanjut Asisten Perekobang menyampaikan pesan khusus Plh. Bupati agar nantinya jembatan  kereta api yang saat ini sedang dibangun dapat disesuaikan dengan estetika perbaikan arsitektur Jembatan Enim I dan Jembatan Enim II yang mengakomodir kekhasan lokal.

Sementara itu Deputy EVP PT. KAI Divre III Palembang yang didampingi oleh APL Project Director 12 Unit Pengembangan PT. KAI Divre III Palembang, Irfan, berjanji

dan meyakinkan bahwa pihaknya akan segera merealisasikan jalan layang dibeberapa titik perlintasan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Menurutnya usulan Pemkab. Muara Enim telah menjadi perhatian dan bagian prioritas PT. KAI mengingat kepentingan usaha maupun kegiatan PT. KAI sangat banyak di Kabupaten Muara Enim sehingga perlu untuk segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

 

 

(JNP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *