oleh

Indonesia Didepak Dari Turnamen, Jepang Dominasi All England 2021

JAKARTA,SumselPost.co.id – Dengan absennya Taipan Bulutangkis Indonesia. Jepang memegang kunci dominasi. Jepang mengirim banyak wakil di final All England 2021. Jepang bahkan memastikan merebut gelar juara di tiga nomor.

Semifinal All England yang berlangsung di Birmingham Arena sudah tuntas, Minggu (21/3/2021) dini hari WIB. Ada tujuh wakil Jepang yang melangkah ke final untuk empat nomor.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota ke final ganda putri setelah mengalahkan wakil Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen, dengan skor 21-17, 21-7. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara ikut menyusul ke setelah mengalahkan sesama pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chilharu Shida dengan skor 21-19, 21-17.

Laga final ganda putra juga menyajikan duel sesama wakil Jepang. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda melaju usai mengalahkan Kim Astrup/Andres Rasmussen 21-18, 21-14 dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menyusul usai menumpas wakil Denmark juga, Jeppe Bay/Lesse Molhede, dengan skor 21-13, 21-11.

Di nomor tunggal putri, Jepang diwakili oleh Nozomi Okuhara setelah mengalahkan Ratchanok Intanon dari Thailand dengan skor 16-21, 21-16, 21-19. Di final kembali melawan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, yang melaju usai mengalahkan Pusarla V. Sindhu dengan skor 21-17, 21-9.

Ganda campuran kembali menghadirkan duel satu negara asal Jepang. Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo ke final setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-14, 22-20. Yuta Watanabe/Arisa Higashino menyusul usai menyingkirkan Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris dalam pertarungan dua set langsung.

Jepang tidak memilik wakil di final nomor tunggal putra. Ada dua wakil Jepang yang sudah kandas di perempatfinal, yakni Kento Momota dan Kenta Tsuneyama.

Dominasi Jepang di final All England 2021 tak lepas dari absen China. Indonesia, yang sempat bertanding di babak pertama, juga harus dipaksa keluar karena masalah Covid-19, padahal ada tiga wakil Merah-Putih yang sudah meraih kemenangan.

Baca Juga  Bawah Jose Mourinho, 5 Pemain Tottenham yang Semakin Berkembang

 

Berikut daftar babak final All England:

Ganda Putra:

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

Ganda Putri:

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

Tunggal Putri:

Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs Nozomi Okuhara (Jepang)

Tunggal Putra:

Lee Zii Jia (Malaysia) vs Viktor Axelsen (Denmark)

Ganda Campuran:

Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

 

(Dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *