oleh

Demi Piala Menpora, Persib Bandung Datangkan Jebolan Akademi PSV

BANDUNG,SumselPost.co.id – Persib Bandung resmi mendatangkan kapten Timnas Afghanistan sekaligus jebolan akademi PSV Eindhoven, Farshad Noor. Ia sudah dipersiapkan untuk bertanding di Piala Menpora 2021.

Kedatangan pemain 26 tahun itu dikonfirmasi oleh manajemen Persib lewat situs resminya pada Minggu (21/3/2021). Ia datang dengan status bebas transfer.

“Persib dengan ini menyampaikan kedatangan satu pemain asing bernama Farshad Noor. Pemain Timnas Afghanistan ini dijadwalkan sudah tiba di Bandung hari ini.” bunyi pernyataan resmi Persib.

Mengutip Transfermarkt, meski memiliki darah Afghanistan, Farshad lahir di Best, Belanda. Ia mengenyam pendidikan dasar sepakbola bersama Wilhemina Boys kemudian lanjut ke akademi PSV Eindhoven (2004-2015).

Selama di PSV, ia turun bermain Eerste Divisie bersama Jong PSV selama dua musim. Pada tahun 2010, Farshad juga masuk ke dalam Timnas U-17 Belanda. Tercatat, ia mengantongi dua caps bersama skuad junior Negeri Kincir Angin tersebut.

Selain itu, Farshad juga pernah tampil di beberapa klub Belanda seperti Roda JC Kerkrade, SC Cambuur, kemudian hijrah ke Swedia bersama Eskilstuna dan terakhir klub Siprus, Nea Salamis, sebelum bergabung dengan Persib.

Hadirnya Farshad semakin menambah kental Dutch connection dalam skuad Persib. Dibesut oleh Robert Alberts, skuad Maung Bandung juga sudah memiliki Nick Kuipers, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion yang saat ini dipinjamkan ke Como.

Farshad rencananya akan turun di Piala Menpora. Ia dimasukkan dalam skuad yang akan berangkat ke Sleman, Yogyakarta. Persib tergabung di Grup D bersama Persita Tangerang, Bali United, dan Persiraja Banda Aceh

 

(Dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *