oleh

Keban Agung Adakan Pemilihan BPD

MUARAENIM,SumelPost.co.id –  Pemilihan secara langsung calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Keban Agung Periode 2021-2027 diselenggarakan Pemerintah Desa Keban Agung tersebar dilima 5 TPS di setiap Dusun di Desa Keban Agung.

Pemilihan ini diIkuti oleh 32 calon kandidat, diantaranya 12 perempuan dan 20 orang laki – laki dari 5 Dusun,  dalam proses pemilihan BPD ini akan memilih 9 calon,2 keterwakilan perempuan.

adapun 32 calon yang ikut kontestan yakni Dusun 1 Di TPS Dibalai Serbaguna dengan calon Edi Eliyadi, Karlinawati, Marsaid, Cik Wan, Evi Zul Mansyah, Heny Jumiarti, Suryatul aini, Titin Sri Wahyuni, Sukiarti, Zainal Abidin Badirsyah, Imron, Muhamad Yusabdi,

Dusun 2 TPS Di Jalan Lintas adapun calon pranolowati, edi yusron, Rapita, M .Umar, Faqih Abdulah,

Dusun 3  TPS DiLapangan Masjid Nurul Imam dengan calon Megawati, Harwanto,  Ade tryawan, Rohmadoni,

Dusun 4 Bertempat TPS di Gor dengan calon Siti Nunilah, Riki Fernando, Hiriansyah, Ahmad Denny Prayudi, Triea Sepka junarta, Rahmawati, Sandika Purwana, rusdi alex winata,

Dusun 5  TPS Bara Lestari dengan calon Andri susilo, Dedi herwandi, Ruth novalinda.

Pantau, Pemilihan ini lengkap dengan tempat pemungutan suara (TPS),  petugas pemungutan suara dan  mematuhi prokes kesehatan.

Sementara itu Ketua Panitia  Pemilihan ini M. Harun Mahudin., A.Md ditemui dikantor Kades Keban agung, Kabupaten Muara Enim Kamis (17/3/2021) mengatakan Calon yang mengikuti pemilihan ini sebanyak sebanyak 32 orang.

Menurutnya salah satu yang menjadi dasar pemilihan ini dikarenakan beberapa bulan lagi anggota BPD periode lalu akan berakhir masa jabatannya, sehingga dilakukan pemilihan untuk memilih anggota BPD  sebanyak 9 orang,” ucap Harun.

Setelah melakukan perhitungan terpilih sembilan orang BPD Desa Keban Agung Periode  tahun 2021 – 2027 yakni Dusun I Titin Sriwahyuni, Zainal Abidin, Badirsyah Marsaid

Baca Juga  BPD 3 Lembak Dilantik dan Diambil Sumpah

Dusun II Edi Yusron, S.IP, Pranolowati, Dusun III H. Harwanto, S.H, Dusun IV Riki Fernando, Hiriansyah, Dusun V Dedi Herwandi.

Selanjutnya, Kades Keban Agung Fajrol Bahri menambahkan salah satu pertimbangan ditiap Dusun  ada TPS, sebanyak lima TPS dikarenakan untuk menghindari penumpukan pemilih yang hadir di TPS  ditengah pandemi ini kita harus tetap patuhi protokol Kesehatan yang sangat ketat.

ia berharap sembilan orang yang terpilih  ini akan dapat bersinergi bersama dalam hal membangun Desa  Keban Agung menjadi lebih baik,”tutur Fajrol

Terpantau, Proses pemilihan ini dilakukan secara transparan dan langsung disaksikan masyarakat Desa serta perwakilan Kecamatan.

Dirinya juga bersyukur  pemilihan BPD Desa Keban Agung  berjalan dengan lancar dan  Kita ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mengsukseskan kegiatan ini.

Fajrol berharap anggota BPD yang terpilih nantinya bisa bekerjasama dalam membangun Desa Keban Agung ini.

“Dan kita berharap agar anggota yang terpilih bisa menampung aspirasi masyarakat dan bersinergi dalam pembangunan Desa Keban Agung, ” tambah Kades.

 

(Putra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *