oleh

Rapat Teknis/Forum SKPD Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Bahas Singkronisasi Terhadap Pembangunan itu Sama

-Sumsel-10 views

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Rapat Teknis/Forum SKPD Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan.Grand Atyasa Convention Centre Jalan Kapten Anwar Arsyad Demang Lebar Daun, (17/3/2021) Palembang.

Dihadiri Ka Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Ka Bappeda Provinsi Sumsel, Kepala BBPJN  V Provinsi  Sumsel, Ka Bappeda Kabupaten/Kota  Se-Sumsel, Ka Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten/Kota Se-Sumsel.

Ka Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Darma Budhi mengatakan, mengadakan rapat untuk  mensosialisasikan kabupaten/kota untuk program tahun berikutnya.

Rapat di tahun 2021 untuk kegiatannya di 2022, tujuannya melakukan singkronisasi terhadap pembangunan itu sama, baik itu infrastruktur jalan, bidang lain banyak, Pertanian, Perkebunan,“ jelasnya.

“ Untuk prioritas dalam pembahasan tadi ialah melakukan singkronisasi pembangunan infrastruktur, apalagi sekarang kita hubungkan dengan bantuan gubernur, pasti nyambung, kalau tidak nyambung kami yang akan menyambungkannya,“ ungkap Darma Budhi.

“Bangub ini kami menginginkan jalan ini supaya bagus, karena ini terhubung dengan akses provinsi bisa kita setresing kabupaten itu, kalau tidak, tentu tidak kami turunkan dananya,“ ujarnya.

“Untuk pekerjaan yang mangkrak yang bertahun tahun tidak selesai, kita paksa untuk selesai, dengan bantuan dana gubernur. Terutama jembatan di Lahat, di Linggau, Palembang, Banyuasin yang dibangun 2014 dan 2011.

Menginformasikan kepada Kepala Dinas PU sampai pada hari ini telah dilakukan 15 kabupaten kota paparan untuk mendapatkan dana bantuan dari gubernur Sumatera Selatan, kami juga melakukan verifikasi kurang lebih ada 10 Kabupaten Kota yang telah diverifikasi.

Akan didapatkan dana pembangunan yang benar-benar apa yang diinginkan, pada waktu verifikasi.

Untuk usulan mangkrak ini sendiri ada seperti Jembatan Rantau Bayur, Jembatan Air Lematang itu tidak selesai selesai semua, “ Tahun ini kita usahakan selesaikan Jembatan Air Sugian,“ ucapnya.

Baca Juga  Puluhan Infrastruktur di Kabupaten Muara Enim di Resmikan HD

“Untuk Playover simpang sekip kita sudah sepakat, mudah mudahan minggu depan sudah ada eksen untuk melakukan pembayaran, terhadap lahan yang dibebaskan, dana yang di alokasikan provinsi ada 56 miliar, mereka bersedia menyiapkan 24 miliar dari total 80 miliar.

“Pihak balai itu tidak mau melakukan kegiatan pelaku tender sebelum ini ada eksen,“ pungkasnya.

 

(Niken)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *