oleh

Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-4 Masa Persidangan I Tahun 2021

-Politik-13 views

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mewakili Walikota Palembang yang berhalangan hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-4 Masa Persidangan I Tahun 2021 membahas jawaban Walikota Palembang

terhadap pandangan umum fraksi-fraksi di ruang raoat paripurna Gedung DPRD Kota Palembang, Rabu 17 Maret 2021.

Fitrianti Agustinda yang mewakili Walikota Palembang menjawab seluruh pandangan umum yang disampaikan delapan fraksi di hari sebelumnya,

yaitu akan menindaklanjuti seluruh saran serta masukan dengan tetap memperhatikan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pemerintah Kota Palembang juga dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat koordinasi dengan direksi Badan Usaha Milik Daerah yang dinilai sumbangsihnya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang di tahun 2020 tidak maksimal atau  0%.

“Kita akan mengevaluasi kembali satu persatu BUMD di Kota Palembang terutama empat BUMD yang nihil sumbangsih terhadap PAD Palembang tahun 2020, kita akan gali apa yang menjadi kendala dan penyebabnya” Ungkap Fitri saat ditemui usai rapat.

Fitri menambahkan ada kemungkinan pemecatan dan penggantian direksi jika dalam evaluasi BUMD tersebut ditemukan kelalaian yang disengaja.

“Ada kemungkinan penggantian jika terbukti ada kesengajaan kelalaian kinerja sehingga menyebabkan pencapaian 0%, tapi itu nanti kewenangan Walikota” Tegas Fitri.

Fitri berharap dengan adanya evaluasi seluruh BUMD yang ada di Kota Palembang, nantinya masalah dan kendala yg terjadi di tahun 2020 bisa diatasi sehingga di tahun 2021 mampu menyumbangkan PAD ke Pemerintah Kota Palembang sesuai yang diinginkan.

 

(Niken)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *