oleh

Dody Tetra Atmadi: Lokasi Kebakaran Flowing BNG-45 Aman dan Terkendali

PALI,SumselPost.co.Id – Cepat tanggap dari PT Pertamina EP Asset 2 Adera dalam memadamkan jalur Pipa Flowline BNG-45 yang terbakar pada Kamis (11/3/2021) lalu.

Pemadaman oleh tim Pemadam Kebakaran Dari Pertamina Field Adera pada pukul 20.48 WIB dan api berhasil dijinakkan pada pukul 22.05 WIB.

Setelah api berhasil dipadamkan Pertamina Adera langsung memasang Safety Line dan melakukan pendinginan area kebakaran serta Gas tes untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya lainya.

Manager PT Pertamina EP Asset 2 Adera, Dody Tetra Atmadi menerangkan pada Media SumselPost kemaren (16/03/2021), bahwa saat ini lokasi sudah aman dan terkendali,

namun dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuat api terbuka di sekitar jalur pipa sebagaimana ketentuan mengenai aspek keselamatan dan keamanan di jalur pipa.

“Atas musibah ini, Pertamina EP sangat prihatin dan saat ini korban sudah kami tangani lebih lanjut ke tim medis rumah sakit,” Jelas Dody.

Tambahnya, Dody produksi migas PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field sendiri saat ini sudah berjalan normal.

“Diketahui produksi dari sumur-sumur di sekitar benuang akan disalurkan ke Kilang Pertamina di Plaju Palembang untuk mencukupi kebutuhan BBM di area Sumatera Selatan dan sekitarnya”. Pungkasnya.

 

(Uj)

Baca Juga  Putuskan Mata Rantai Covid-19 Pemkab PALI Semprot Desinfektan di Tempat Pelayanan Umum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *