oleh

Asap Mengepul dari Lantai 2 Rs Rabain Muara Enim Pasien Berhamburan

MUARA ENIM,SumselPost.co.id – Pasien rumah sakit Rabain Muara Enim pada Rabu (17/03/2021), sekitar pukul .09:36 Wib terlihat berhamburan keluar dangan panik.

Pasalnya, ada nya keberadaan lantai 2 yang dihuni oleh beberapa pasien, tiba-tiba mengeluarkan asap yang mengepung hingga kelantai 3 dan ruangan lainnya.

Diduga asap keluar yang mengepung lantai 2 rumah sakit Rabain Muara Enim tersebut berasal dari batre trapo penyimpanan api yang ada dilantai 2 yang diduga mengalami meledak.

Terpantai dilokasi pasien berhaburan keluar dari ruangan yang dikepung asap itu dan kepanikan tak terhindarkan.

Kabid Penyelamatan dan penanggulangan Kebakaran (Damkar) Muara Enim Tamzir Aziz, mengungkapkan bahwa api berasal dari trapo atau batre penyimpan daya listrik yang diduga mengalami beban dan mengakibatkan meledak.

Namun, lanjut Tamzir Aziz keadaan bisa dikuasai dan hanya kepulan asap yang mengepung lantai 2 ini dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa meledaknya batre trapo dilantai 2 itu, ” ungkap Kabid Tamzir aziz dengan Tim Damkar nya itu.

Dikatakan, Tim Damkar mendapatkan informasi kebakaran langsung meluncur kelokasi guna mengamankan keadaan dan belum sempat mengeluarkan air dilantai 2 itu dan terlihat hanya asap saja yang mengepul namun kini tela  normal kembali, ” ujarnya pada awak media di TKP.

Sardini (50) salah seorang pasien Dilantai 3 yang terserang penyakit dalam tersebut merasa panik dan asap saat itu mengepung lantai ruangan kami.

“Ai laju aku turun kebawah pak, dengar ada kebakaran dan asap masuk ruangan kami dan pasien diruangan berhambuaran keluar,” ujarnya saat ditemui dliuar Rumah Sakit tersebut.

Pantauan media ini dilokasi tampak para petugas baik itu dari Tim Damkar dan Polres Muara Enim dan para petugas rumah sakit terlihat membantu mengamankan pasien dan menenangkan keadaan.

Baca Juga  Payabakal Dijadikan Tempat “Bunga Desa” Oleh Bupati Muara Enim

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak RSUD Rabain terkait adanya peristiwa itu pada Rabu (17/03),sekitar pukul 09:36 WIB.

 

(JNP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *