oleh

Walikota Palembang Sampaikan LKPJ

PALEMBANG,SumselPost.co.id – DPRD Kota Palembang menggelar Rapat paripurna ke II Masa Persidangan I tahun 2021 dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang disampaikan langsung oleh Walikota Palembang, Senin (15/3/2021).

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota, Sekretaris Daerah serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Palembang tersebut,

Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang tahun 2020.

Disamping itu walikota Palembang Harnojoyo memaparkan mengenai target PAD tahun 2020 yaitu sebesar 1,4 triliun rupiah dan tercapai 1,15 triliun rupiah atau mencapai 71%.

“Kendala capaian PAD selama tahun 2020 ialah covid-19, tidak bisa dipungkiri selama pandemi memang sangat mempengaruhi PAD Kota Palembang, namun alhamdlillah tidak sampai di bawah lima puluh persen dari target,” ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo juga mengatakan, akan mengevaluasi berbagai target dan capaian tahun 2020 agar nantinya di tahun 2021 capaian kerja Pemerintah Kota Palembang akan maksimal.

“Dengan adanya vaksin ini juga membuat kita agak merasa lega, dan mudah-mudahan pandemi segera berakhir serta PAD tahun 2021 ini tercapai 100%,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH mengatakan, dengan telah disampaikannya LKPJ oleh Walikota Palembang, maka pihaknya akan segera berkoordinasi dengan fraksi dan akan segera menyampaikan pandangan fraksi.

“Kalau tidak ada halangan besok (hari ini-red) kita akan gelar paripurna ke III MP I dengan agenda penyampaian pandangan fraksi-fraksi,”kata Zainal.

Selain itu pada kesempatan ini juga kita memberikan apresiasi kepada kinerja Polrestabes Palembang dan jajaran dalam mengungkap dan mengamankan kasus penculikan pada februari lalu.

“Penghargaan kita berikan kepada Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK, MSi CPHR, kemudian Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana, S. IK, MH,

Baca Juga  Mahasiswa dan Pelajar Sumsel di Yogyakarta, Silaturahmi Pada Sultan Palembang

lalu Kasubnit Pidum Polrestabes Palembang Iptu Saroha Naibaho,  dan Sat Reskrim Polrestabes Palembang Brigpol Ja’far AR Rasyid SH,” pungkasnya.

 

(Ocha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *