oleh

Bupati Banyuasin Geram, Sekda akan Panggil Direktur PDAM Tirta Betuah

-Banyuasin-112 views

BANYUASIN,SumselPost.co.id – Dugaan pungutan proses pengangkatan pegawai PDAM Tirta Betuah mendapat atensi Bupati Banyuasin, H Askolani.

Bupati Banyuasin H Askolani melalui PLt Kadiskominfo Banyuasin, Novaredi mengaku geram dengan adanya dugaan tersebut.

“Bupati sudah memerintahkan Irkab Banyuasin untuk mengusut dugaan terjadi pemungutan sejumlah dan untuk pengangkatan Pegai, Nantinya jika memang bener terjadi di tubuh PDAM Tirta Betuah akan diterapkan sangsi,” ujar Novaredi, Sabtu (13/3/2021).

Dugaan pungli tersebut membuat Bupati Banyuasin H Askolani sangat geram. “Terimakasih atas informasinya, selanjutnya akan dilakukan pengusutan.” Kata Nova

Apalagi, narasumber di dalam pemberitaan tersebut, mengatakan adanya uang setoran yang jumlahnya puluhan juta rupiah yang akan diberikan ke petinggi di Pemda Banyuasin.

“ Kalau memang ada buktinya, itu akan diusut sampai tuntas,” tegas dia.

Sekda Banyuasin (Poto: Ida)

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin, M Senen Har membantah tudingan dugaan aliran uang pungutan pengangkatan pegawai PDAM Tirta Betuah ke petinggi Pemda Banyuasin.

“Tidak benar itu, jangan sampai menjadi fitnah,” ujar Senen Har saat dihubungi salah seorang redaksi media online di banyuasin, Minggu (14/3/2021).

Senen Har menegaskan akan memanggil Direktur PDAM Tirta Betuah untuk mengklarifikasi isu tersebut. “Senin (besok) akan saya panggil (Direktur PDAM Tirta Betuah),” tegas dia.

“Siapa saja yang menyetor, siapa yang menerima, dan siapa yang memberi perintah (pungutan),” sambung dia.

Dia menambahkan, “Yang jelas tidak ada perintah dan tidak ada yang menerima dari pejabat Banyuasin,” tutup dia

Sementara itu ujar salah seorang yang mengaku di minta sejumlah uang pelicin mengatakan menjadi pegai tetap PDAM mengatakan, Proses pengangkatan pegawai PDAM Tirta Betuah di Kabupaten Banyuasin harus adanya setoran.

Uang itu secara terbuka diminta oleh salah satu oknum pejabat di PDAM Tirta Betuah diduga dengan besaran samapi Rp 70 juta per honorer untuk dijadikan pegawai.

Baca Juga  MTQ X Banyuasin resmi Dibuka Bupati Banyuasin

“Ada 45 honorer yang diangkat jadi pegawai, mereka setor Rp 70 juta,” ujar salah satu honorer yang meminta identitasnya dirahasiakan.

(Ida)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *