oleh

Wapres Minta MES Berdayakan UMKM di Tengah Persaingan

JAKARTA,sumselpost.co.id – Wapres Ma’ruf Amin memimpin rapat Rencana Kerja Kepengurusan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Periode 1442-1445 H/2021-2023. Pengurus Pusat MES memaparkan dengan detail Program Kerja Prioritas selama 100 hari pertama.

“Saya memberikan beberapa arahan. Salah satunyu reformasi perpajakan untuk Lembaga Keuangan Syariah (LKS) sehingga dapat berkompetisi,” demikian Wapres dalam akun @kyai_marufamin, Rabu (10/3).

Ma’ruf Amin menekankan pentingnya pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar terlindungi dari persaingan yang tidak seimbang dan dapat melemahkan. Pemberdayaan ekonomi umat bukan membenturkan antara yang kuat dan lemah, tapi, membangun kemitraan.

Pembahasan lainya kata Ma’ruf, adalah tentang industri halal yang sangat berpotensi berkembang. Mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam ditunjang dengan kekayaan alam yang beragam di masing-masing daerah.

“Jadi, saya sampaikan bahwa Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) merupakan babak baru pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Saya berharap program MES seperti pengembangan pasar industri halal, pengembangan industri keuangan syariah, investasi yang melibatkan pengusaha daerah, dan pengembangan ekonomi syariah dari pedesaan dapat diwujudkan,” pungkasnya.(MA)

Baca Juga  IPW: Jenderal Bintang Dua Tertutup Masuk Bursa Calon Kapolri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *