oleh

Yaipah Penderita Tumor dirujuk ke RS Prabumulih

MUARAENIM,SumselPost.co.id – Yaipah (74), yang penderita tumor ganas di leher dan kepala warga Desa Gumai Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim akhirnya dirujuk ke rumah sakit Prabumulih setelah sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Gelumbang pada Senin (08/03/2021).

Dirawatnya  Yaipah berkat mendapatkan perhatian dan bantuan dari anggota DPRD Dapil 3 H Rani Kodim dan Camat Gelumbang selaku Pimpinan Pemerintahan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Anggota DPRD H Rani Kodim dari Partai Golkar, di Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Gelumbang tersebut, mengatakan kedatangannya sebagai bentuk kepedulian guna membantu meringankan beban Yaipah

Rani berharap pihak terkait dapat terus pro aktip dalam berusaha menyembuhkan Yaipah dari penyakit tumornya yang ia derita dan diharapkan juga pihak keluarga untuk mempercayai tim medis menanganinya.

“Kita jemput bola saat mendapatkan informasi ini dan ini ada sedikit bantuan berupa uang 5 juta untuk keperluannya saat nanti menjalani perawatan,” ungkap Rani Kodim.

Jika  ada warga yang mengalami sakit seperti Yaipah maupun adanya warga yang mengalami sakit lainnya tersebut berharap pihak Desa dapat terus berkomunikasi, dan berkordinasi dengan baik.

“Bantuan ini jangan dinilai besar kecilnya namun pemberian bantuan ini demi meringankan beban dan kita doakan penyakitnya akan disembuhkan oleh yang maha kuasa,” tuturnya.

Camat Gelumbang Restu J Karla, S, Sos, MSi, yang juga melihat kondisi Yaipah diruang UGD tersebut, mengatakan agar bantuan dan pelayanan yang telah diterima serta dijalani oleh Yaipah agar dapat dilaksanakan secara tekun dan hemat demi kesembuhan nya.

Dan rujukan diberikan Yaipah ke rumah sakit untuk dijalani dengan sabar karena saya dengar waktu saya belum menjabat Camat Gelumbang ini

Yaipah pernah mendapatkan perawatan namun pihaknya akan terus memantau perkembangan kesehatan Yaipah yang kini telah dirujuk kerumah sakit ini.

Baca Juga  API Muara Enim Sambut Ramadhan Bagikan Sajadah ke Warga

“Ya kini Yaipah telah dirawat dan kita serahkan kepihak medis guna untuk kesembuhannya serta berharap bantuan yang diterima dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” ucap camat.

Sementara itu KA Puskesmas Gelumbang Musadat, bahwa pasien bernama Yaipah akan dirujuk kerumah sakit Prabumulih dan jika rujukan diarahkan oleh RSUD Prabumulih untuk menuju ke RSUD MH Husain Palembang maka harus dirawat di Palembang,” kata Musadat.

 

(JNP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *