oleh

HD Gencar Beri Spirit ke UKM di Tengah Pandemi

-Sumsel-4 views

PALEMBANG,SumselPost.co.id – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengapresiasi anak muda di daerah ini yang kreatif dalam mengemas berpabaik produk  bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

terutama di tengah pandemi Covid-19, sebagai pertanda akan segera pulihnya pertumbuhan ekonomi di Sumsel.

“Anak muda kreatif  tentu  akan mampu mencipatkan lapangan kerja baru. Mereka yang membuat lapangan kerja bagi orang lain. Saya apresiasi ini,” ungkap HD usai meresmikan rumah Loer di Jalan Merdeka Palembang, Sabtu (6/3/21) pagi.

Dijelaskannya, keberadaan UKM anak muda juga memberikan dampak positif dalam pemasaran produk-produk lokal, termasuk kopi asal Sumsel. HD mengajak pelaku UKM, termasuk kalangan  anak muda untuk tetap menjaga makanan tradisional Sumsel.

“Boleh saja menjual makanan luar negeri, tetapi kuliner lokal Sumsel tetap ada. Keramahan kepada pengunjung tetap harus dijaga, sebab ini ciri khas warga Sumsel,” terangnya.

Herman Deru juga mengajak pamuda Sumsel untuk terus berkreatifitas dan berinovasi kendati dalam pandemi Covid-19. Menurutnya, saat ini Sumsel masih menerapkan kebiasaan baru dengan melakukan aktifitas tetapi tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

“Harapan kita bersama, Covid-19 segera berakhir dan kita bisa melaksanakan aktifitas seperti sediakala,” harapnya.

Sementara itu, Direktur PT Kopi Loer Jaya Mirza Oktavinasyah mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel karena telah bersedia meresmikan Rumah Loer Palembang.

“Hari ini kita lakukan grand opening Rumah Loer. Kita berharap keberadaannya bisa menjawab kebutuhan masyarakat, terutama anak muda di Sumsel,” terangnya.

Dijelaskannya, keberadaan Rumah Loer juga memberikan spirit bagi pelaku UKM untuk terus mengembangkan usaha, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita juga menyajikan berbagai makanan lokal, terkhusus makanan Palembang, termasuk nasi goreng,” terangnya.

Baca Juga  Siap Tampil Trengginas! Atlet Renang Peparnas Papua Adakan Latihan di Bumi Sriwijaya

Grand opening Rumah Loer sendiri ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru. Orang nomor satu di Sumsel ini juga berkesempatan mencicipi kopi andalan dan berbagai menu yang disediakan Rumah Loer.

 

(Ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *