oleh

Kepsek Tuding Mutasi Kepala Sekolah Ada Pelicin

MUARAENIM,SumselPost.co.id –  Beberapa waktu lalu di kabupaten Muara Enim ada rotasi para pemangku jabatan secara besar – besaran , termasuk di dalam rotasi itu para kepala sekolah dasar

Dari prihal itu kini muncul diduga pada rotasi itu ada permain yang di lakukan oleh oknum –onkum yang aji mumpung.

Prihal itu seperti yang di tuturkan oleh oknom kepala sekolah yang ikut kena rotasi jabatan. Ia menuturkan bahwa ,dirinya lumayan lama menjadi Kepala Sekolah dan sudah berpengalaman serta memiliki kompetensi sebagai Kepala Sekolah,

Kini dia ditempatkan di sekolah seperti dimana saat awal dirinya menjadi Kepala Sekolah. Namun di lain sisi, ada Kepala Sekolah yang dinilai belum sesuai mulai dari pengalaman dan kapasitas, justru ditempatkan di Sekolah yang memiliki kredibilitas sekolah unggulan.

Dikatakannya, sebenarnya dia tidak terlalu mempermasalahkan dirinya yang di tempatkan di seperti sekolah tempat dirinya awal menjadi Kepsek,

namun, bila Dinas terkait memiliki standar atau aturan penempatan posisi kepala sekolah, seharusnya mereka bisa menilai dan mempertimbangkan saat akan menempatkan seorang Kepala Sekolah.

Dirinya berharap kepada Dinas terkait, untuk lebih bisa cermat dan teliti dalam menempatkan atau memilih sosok calon Kepsek.

Karena, nantinya para Kepsek ini juga akan dinilai dan juga menjadi acuan peningkatan sekolah yang dipimpinnya.

“Apalagi sekarang banyak sekolah yang grouping. Otomatis bukan hanya satu sekolah saja yang menjadi tanggung jawabnya.

Dan ini apabila sama Kepsek tidak terlalu faham dan belum sesuai dengan kapasitasnya, bukan tidak mungkin sekolah tersebut tidak ada perubahan,” ujarnya,.

Selain itu, dirinya juga sempat mendengar bahwa, ada dugaan para Kepsek yang ditempatkan di sekolah sekolah unggulan harus mengeluarkan uang pelicin agar bisa mendapatkan sekolah yang mereka inginkan. “Kalau seperti ini kan bahaya nantinya,” tambahnya.

Baca Juga  Firdaus Anggota DPRD Sumsel Prihatinkan Pemkab Muara Enim

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Muara Enim Harson Sunardi S.AP, M.Si, (05/03/2021) prihal isu uang pelican dia menapik isu tersebut, tetapi pihaknya dalam hal ini hanya sebagai fasilitator saja dan sama sekali tidak memiliki wewenang dalam rotasi tersebut,

“ya saya sempat mendengar isu tersebut, kito cuman fasilitator bae, wewenang nyo ado di pihak Dinas Pendidikan dalam hal ini Kabid Pembinaan SD dan Kabid GTK ” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Irawan Supmidi Spd S.Mn, MM ketika di konfirmasi melalui Kabid pembinaan SD, Zaiben Spd MPd via telpon mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang berada di luar kota,” lagi di Ogan Ilir” singkatnya.

 

(JNP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *